Tasyakuran dan Peresmian Pondok Quran Hidayatullah Kobi Maluku Tengah

MALUKU TENGAH (Hidayatullah.or.id) — Pondok Pesantren Hidayatullah Kobi, Maluku Tengah, menggelar acara syukuran sekaligus peresmian dimulainya program Pondok Quran Maluku yang mengangkat tema “Bersama Kita Bangun Generasi Qur’an” berlangsung di Kampus Hidayatullah Kobi, Desa Leaway, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa, 7 Rajab 1443 (8/2/2022).

Acara ini menghadirkan Anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah, Ust Akib Junaid. Selain itu, sejumlah tokoh juga hadir dari berbagai unsur seperti perwakilan Kapolsek, Danramil, Kepala Ranting PLN, Kepala Ranting BRI, perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA) dan beberapa kepala Desa.

Ketua Departemen Dakwah Ust Naharuddin yang dibersamai Ketua Departemen Perkaderan DPW Hidayatullah Provinsi Maluku, Ust Mashuri, mendampingi Camat Kobi Didik Prasutiyo membuka sekaligus meresmikan Pondok Quran Hidayatullah Kobi, Maluku Tengah.

Sementara itu, Ust Akib Junaid dalam taushiahnya mengapresiasi kampus Hidayatullah Kobi mengadakan program Pondok Quran untuk melahirkan lebih banyak lagi penjaga Al Qur’an untuk menggapai kebahagiaan yang hakiki.

“Al-Qur’an adalah jalan yang akan mengantarkan seseorang untuk merasakan kebahagiaan hakiki dalam kehidupan dunia, apa lagi kesalamatan di akhirat,” katanya.

Ia menjelaskan, Al Quran adalah satu satunya jalan yang akan membawa seseorang meraih kebahagiaan. Tanpa petunjuk Al Qur’an maka kesengsaraanlah yang dialami.

“Mencoba mencari jalan lain yang tidak sesuai apa lagi nyata-nyata bertentangan dengan nilai-nilai Al-Qur’an, niscaya kesengsaraan akhirnya, cepat atau lambat, kita akan saksikan dan rasakan bersama,” terangnya.

Ustadz Akib pun menyampaikan keprihatinan betapa masih rendahnya perhatian umat terhadap Al Qur’an padahal inilah mukjizat akhir zaman dari Allah untuk manusia yang merupakan kitabullah dan kalamullah sebagai petunjuk kepada keslamatan bagi semua.

“Sangat ironis, apa yang disampaikan Bapak Wakil Ketua DMI beberapa waktu yang lalu, bahwa hasil riset terakhir, hanya 35 persen umat Islam Indonesia yang bisa baca Qur’an,” terangnya.

Oleh karena itu, dai lintas nusantara ini mengapresiasi upaya Kampus Hidayatullah Kobi untuk terus meluaskan dakwah Al Qur’an dan mendorong semua pihak untuk turut serta mendukung ikhtiar ini.

“Adalah karunia besar dengan hadirnya rumah Quran Hidayatullah di tempat ini, yang In Syaa Allah, akan menjadi sumber cahaya, mengundang rahmat dan ridha Allah. Sehingga kedamaian dan ketenangan akan kita nikmati bersama,” tandasnya.

Acara tasyakuran dan peresmian Pondok Quran Hidayatullah Kobi Maluku Maluku ini berjalan khidmat dan lancar yang turut dikawal rekan rekan dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ansor Kabupaten Kobi.*/Ainuddin