Groundbreaking Tandai Dimulainya Pembangunan Masjid Kampus Putri Kendari

KENDARI (Hidayatullah.or.id) — Anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah Ust. H. Hairil Baits melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) yang menandai dimulainya pembangunan Masjid Hidayatullah di kawasan Kampus Putri Pesantren Hidayatullah Kendari di Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Senin, 20 Rajab 1443 (21/2/2022).

Dalam sambutannya di lokasi acara, Hairil Baits mengapresiasi pencapaian kualitas dan kuantitas sumber daya insani demikian pula dengan pembangunan sarana dan prasarana Pesantren Hidayatullah Kendari dalam beberapa tahun belakangan hingga kini yang terus berbenah.

“Kita patut bersyukur, berbangga, dan mengapresiasi semua pencapaian yang dilakukan oleh semua pihak di Pesantren Hidayatullah Kendari ini,” katanya.

Dia mengatakan, masjid sebagai pusat peradaban, pembinaan, dan pengkaderan anak-anak santri putri menjadi generasi pejuang kebaikan yang shalehah ke depannya. Maka, terangnya, perlu dihadirkan fasilitas yang nyaman dalam menjalankan aktifitas pendidikan tersebut.

“Salah satunya melalui pembangunan masjid ini,” ujar Hairil.

Di lain sisi, Ketua DPW Hidayatullah Sultra juga selaku Pembina Yayasan Pesantren Hidayatullah Kendari Ust Ahmad Syahroni, terus mendorong dan memotivasi kepada pengurus harian untuk selalu melahirkan inovasi dan sinergi yang dapat mempercepat pencapaian yang telah dicanangkan dalam program kerja yayasan.

“Sehingga target ke depan menuju visi 2025 dapat mewujudkan Pesantren Hidayatullah Kendari menjadi Kampus Unggul dan Berdaya Saing,” ungkapnya optimis.

Sementara itu Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Kendari Ust. Ahmad Masykur, berterimakasih dan memohon doa serta dukungan semua pihak.

“Kami segenap asatidz dan santri Hidayatullah Kendari mengucapkan jazaakumullah khairan katsiran atas dukungan dan bantuan semua pihak yang tentunya kami berharap agar masjid yang menjadi sarana santri beribadah dan belajar tersebut bisa segera terealisasi mengingat masjid yang lama sudah over kapasitas untuk menampung ratusan santri yang mondok saat ini,” harapnya.

Sebagai informasi, masjid yang akan dibangun tersebut berukuran 20×24 m2 dengan estimasi kebutuhan dasar sekira 500 juta rupiah dari target 3 milyar rupiah.

Masjid konstruksi 3 lantai ini diperkirakan dapat menampung hingga seribu jama’ah dan selesai dibangun di periode akhir 2025.

Agenda selanjutnya, Hairil Baits bersama Ketua DPW Hidayatullah Sultra Ahmad Syahroni, dan jajaran serta Ketua DPW Hidayatullah Sulsel yang juga Anggota Badan Pembina Pesantren Hidayatullah Kendari Nasri Bohari, melakukan kunjungan ke Asrama Pesmadai (Pesantren Mahasiswa Dai) Kendari di bilangan Jalan H. Lamuse, Lepo-lepo, Baruga, Kota Kendari.

Dalam kesempatan tersebut Hairil Baits memberikan motivasi dan penguatan dalam pengelolaan Pesmadai yang lebih profesional kepada pengurus Pesmadai./*Noer Akbar