Rakorwil Pendidikan Jatim Siap Turut Kuatkan Kualitas Pendidikan Nasional

SITUBONDO (Hidayatullah.or.id) — Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pendidikan yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan (Depdik) Wilayah Hidayatullah Jawa Timur berkomitmen untuk terus menguatkan kualitas dan mutu pendidikan di Jatim dan secara nasional.

“Kepala sekolah yang ada harus siap mengawal menjaga kualitas dan mutu pendidikan di Jatim dan secara nasional,” kata Ketua Departemen Pendidikan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Timur, Adi Purwanto, dalam pembukaan acara Rakorwil di Situbondo, Jum’at, 13 Rajab 1443H(25/2/2022).

“Kepala sekolah harus siap mengawal,” tegas Adi Purwanto.

Senada dengan itu, acara yang dibuka oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Timur yang diwakili H. Muhammad Ali, menyampaikan apreasiasi kepada lembaga pendidikan Hidayatullah yang ada di seluruh daerah Jawa Timur.

“Kami mengapresiasi atas support pendidikan bagi organisasi,” tutur Ali dalam sambutannya pada acara yang dilgelar di Utama Raya Beach Hotel ini.

Rakowril Pendidikan Hidayatullah Jatim kali ini mengangkat tema “Standarisasi Pendidikan Integral Berbasis Tauhid Menuju Pedidikan Bermartabat”.

Sedikitnya 60 kepala sekolah Hidayatullah dari berbagai daerah di Jawa Timur yang terdiri dari kepala sekolah dan kepala madrasah Hidayatullah yang hadir pada kesempatan tersebut.

Dalam acara pra Rakorwil tersebut, seluruh peserta dan penyelenggara mengikuti pelatihan outbond yang dipimpin oleh instruktur SAKO Pandu Hidayatullah yang ada serta beragam kegiatan outdoor lainnya.*/Refra Elthanimbary