Murid Al-Furqan Hidayatullah Ikuti Kegiatan Wasbang di Kodim 1418 Mamuju

MAMUJU (Hidayatullah.or.id) — Murid murid SMP-SMA Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju mengadakan kunjungan edukasi dan mengikuti kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan (wasbang) di Komando Distrik Militer (Kodim) 1418 Mamuju beberapa waktu lalu (5/3/2022).

Bertempat di Aula KODIM Mamuju Jl. Ahmad Yani No. 2 Mamuju. Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan kepada siswa agar semakin mencintai bangsa dan negara tercinta Indonesia.

Dalam sambutannya Pasiter KODIM 1418 Kapten Infanteri Arif mewakili Komandan Kodim menyampaikan tentang pentingnya wawasan keindonesiaan.

Pasiter KODIM 1418 Kapten Infanteri Arif mendorong santri SMP-SMA Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju selalu menjaga rasa cinta Tanah Air, merawat kultur rela berkorban, serta menjadi generasi muda yang tidak mudah menyerah dan senantiasa menerapkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Begitu pula bahwa kita sebagai generasi milenial jangan sampai kehilangan jati diri kita sebagai Bangsa Indonesia,” kata Pasiter KODIM 1418 Kapten Infanteri Arif berpesan.

Pada kesempatan tersebut, murid murid juga diingatkan untuk merefleksikan nilai nilai dalam Sumpah Pemuda 1928, meneguhkan Pancasila dan memahami muatan Bhinneka Tunggal Ika sebagai falsafah bangsa.

Perwakilan Kodim 1418 juga memberikan materi wawasan kebangsaan yang menambah wawasan para santri serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mengenalkan 4 Pilar Negara Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika..*/Gianto AH