Silaturrahim FKPP se-Jakarta Timur dengan Aleg Kuatkan Kemandirian Pesantren

JAKARTA TIMUR (Hidayatullah.or.id) — Anggota dan pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) se-Jakarta Timur menggelar acara silaturrahim yang dilaksanakan di Komplek Pondok Tahfidz Marhamah Pesantren Hidayatullah, Jakarta Timur, Kamis, 7 Sya’ban 1443 (10/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir Anggota legislatif (aleg) DPR RI Fraksi PKS dari Daerah Pemilihan (DAPIL) DKI 1 Jakarta Timur, Dr. Hj. Anis Byarwati, S.Ag., M.Si, sekaligus dalam rangka serap aspirasi.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Anis Byarwati mengatakan kemajuan dan kemandirian pondok pesantren membuat kota semakin menjadi berkah.

Dengan mengusung tema “Silaturahim untuk Kerja sama dan Kesejahteraan Pondok Pesantren se-Jakarta Timur”, Anis bersama BPU PKS menyampaikan sangat mendukung kerja sama demi kemaslahatan umat dan bangsa Indonesia yang semakin berkah.

“Perkembangan pondok pesantren yang cukup pesat di ibu kota akan membawa dampak kota yang semakin berkah,” kata Anis.

Oleh karena itu, kata dia, kemajuan dan kemandirian pondok pesantren haruslah terus didorong dan dibantu, itulah yang dikatakan Anis, yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Pada kesempatan ini, Anis yang merupakan Anggota Komisi XI DPR RI menjelaskan tugas-tugasnya dan amanahnya di parlemen.

Anis yang juga sangat fokus pada pemberdayaan ekonomi, membahas kondisi ekonomi bangsa yang cukup memperihatinkan.

Untuk itu, Anis sangat mendorong jika masyarakat bisa punya kemandirian ekonomi, termasuk pondok pesantren.

“Saya sangat mengapresiasi sekali, jika ada pondok pesantren yang mandiri secara ekonomi, dan saya siap mendukung, karena itu juga merupakan kesempatan saya beramal soleh, melalui program yang akan kita sinergikan. Semoga ini menjadi salah satu jalan terwujudnya kesejahteraan umat, sebagaimana cita-cita saya bersama PKS,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Pembangunan Umat (BPU) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Ahmad Zaenudin, menyampaikan semua bentuk sinergisitas adalah dalam rangka memberikan yang terbaik untuk umat, bangsa dan negara yang kita cintai.

“BPU PKS DKI adalah bagian dari umat, akan terus mengawal pembangunan keumatan dalam bersinergi dan kolaborasi dengan pondok pesantren agar lebih berdaya,” tuturnya.

Politisi Senior PKS itu juga berharap, pertemuan silaturahmi ini dapat mendukungnya bersama PKS untuk bisa saling bersinergi, berkolaborasi, sehingga memberikan energi untuk kemajuan pondok pesantren khususnya di Jakarta Timur.

Anis juga berterima kasih karena itikad baiknya untuk bersilaturahmi dan bekerja sama disambut dengan tangan terbuka dan rasa persaudaraan yang sangat memberikan semangat dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat.

Menutup pertemuannya, Anis menyempatkan diri untuk berkeliling melihat kegiatan para santri dan kondisi Pondok Pesantren Hidayatullah yang nyaman, bersih di wilayah Jakarta Timur.

Kehadiran Anis diterima langsung dan disambut baik oleh Ketua FKPP Jakarta Timur KH Mahmud Effendi beserta 37 perwakilan pondok pesantren se-Jakarta Timur.

Selain itu, hadir juga mendampingi Wakil Ketua BPU PKS DKI Jakarta Ahmad Zaenudin yang mewakili K.H. Muhammad Thamrin, para pengurus BPU PKS DKI lainnya Abdul Kholik dan Ulis Tofa serta Ketua Persatuan Umat Islam (PUI) DKI Jakarta, Gunadi. (ybh/hio)