Muhammad Shaleh Utsman Bekali Amil Jelang Masuki Ramadhan

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Ketua Departemen Perkaderan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Muhammad Shaleh Utsman S.S, M.I.Kom, membekali keluarga besar amil Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) menjelang memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

“Ramadhan tidak boleh biasa biasa saja, sebab ini adalah bulan spesial, dilipat gandakannya segala amal dan pahala,” kata Shaleh di hadapan keluarga besar amil Laznas BMH Makassar yang menggelar tatap muka dan kajian menyambut datangnya bulan Ramadhan, Sabtu, 16 Sya’ban 1443 (19/03/22).

Shaleh yang hadir dari Jakarta itu memberikan motivasi kepada keluarga amil agar lebih mempersiapkan diri dalam menjalani ibadah Ramadhan.

Lelaki yang sedang menyelesaikan program doktoral di UIN Alaudin Makassar itu memaparkan agar komunikasi dalam keluarga harus terjaga dan tetap berkualitas. Terlebih lagi, kata dia, bagi amil ramadhan identik dengan aktivitas layanan kepada umat yang padat.

“Jaga kualitas ibadah kepada Allah dan di waktu yang sama rawat selalu hubungan baik antar sesama manusia,” kata Shaleh berpesan.

Hal senada diungkap oleh ketua Laznas BMH, Kadir, ia memaparkan bahwa lembaganya tetap menjalankan tugas tugas sebagai ambil, namun amil juga tidak boleh kendor dalam ibadah ibadah sunnah.

Selama Ramadhan, kata dia, Laznas BMH menambah layanan zakat dengan hadir di enam kota di Sulsel, diantara Makassar berlokasi di Tamalanrea dan Hertasning, Maros, Parepare, Palopo, dan Luwu Timur. (ybh/hio)