Sambut Ramadhan Pemuda Hidayatullah Papua Barat Tebar Mushaf Al-Quran

SORONG (Hidayatullah.or.id) — Mengusung Program Tebar 5.000 Al-Qur’an, Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Hidayatullah Papua Barat, dari yang kesekian kalinya mendistribusikan Mushaf Al-Qur’an ke Seluruh Pelosok/Pedalaman (Bumi Kasuari) Papua Barat, pada awal bulan Maret 2022.

Baru-baru ini, PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat bekerjasama dengan salah satu komunitas yang ada di Jakarta untuk melakukan pendistribusian Mushaf Al-Qur’an kepada Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) yang ada di Pedalaman Papua Barat, tepatnya di Desa Migori, Distrik Kokoda, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat.

Salah seorang guru ngaji di TPQ Jabal Qubais Kampung Migori, Distrik Kokoda, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat, Ust. Ali Bambang, mengutarakan syukur Alhamdulilah serta mengaku sangat antusias dan berterimakasih kepada seluruh Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Papua Barat.

“Khususnya kepada seluruh jamaah dan donatur di Jakarta yang telah mau mengambil peran dalam pengadaan mushaf Al-Qur’an kepada anak-anak didik kami, khususnya yang berada di TPQ Jabal Qubais. Semoga diberikan ganjaran kebaikan dan pahala yang lebih dari Allah SWT, Aamiin,” kata Ali Bambang.

Ketua PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat, Fadhlurrahman, mengatakan pihaknya melakukan pendistribusian Mushaf Al-Qur’an ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan.

“Program ini sesuai dengan program kerja kita di tahun 2022 dan juga kami lakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Fadhlurrahman.

Fadhlurrahman pun mengaku amat terharu dengan sambutan masyarakat terhadap kegiatan tebar mushaf Al Quran ini. Seperti yang ditunjukkan masyarakat Kokoda ini, dimana anak-anak remaja muslim di sini setiap malam selama bulan suci Ramadhan menyelesaikan 2 juz selepas shalat tarawih.

“Jadi target yang dicapai adalah dua kali khatam Al-Qur’an selama bulan suci Ramadhan,” tutup Fadhlurrahman.*/Jamaludin Tafalas