Korem 182/JO Kunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak

FAKFAK (Hidayatullah.or.id) — Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Komando Resor Militer Tentara Nasional Indonesia (Korem TNI) 182/JO bersilaturahim dan memberikan bantuan sembako ke Pondok Pesantren Hidayatullah di Kampung Sekru, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Selasa, 26 Sya’ban 1443 (29/3/2022).

Kasrem 182/JO Letkol Arm. Rico Ricardo Sirait, B.S., MDS. dalam keterangannya yang disampaikan oleh Kapenrem 182/JO Mayor Inf. Hikmat illahi menjelaskan, kunjungan anggota Korem ke Pesantren Hidayatullah yang dihuni 70 santri ini, merupakan bentuk silaturahmi prajurit Korem 182/JO kepada komponen bangsa yang ada di Kabupaten Fakfak.

Kasrem 182/JO berpesan kepada para santri dan santriwati, bahwa santri merupakan aset bangsa yang kelak menjadi generasi penerus kehidupan bangsa yang memiliki bekal akhlak, budi pekerti serta sopan santun yang diberikan selama belajar di pesantren. Bekal tersebut, kata Kasrem, tentunya akan sangat berguna bagi diri sendiri, orang tua dan masyarakat.

“Saya berpesan agar menjadi suri tauladan yang baik serta tidak mudah percaya pada berita hoaks yang belum jelas, yang mungkin mengatasnamakan agama yang dapat merusak dan memecah belah bangsa dan negara,” pesan Kasrem.

Kedatangan anggota Korem 182/JO juga untuk memberikan bantuan berupa sembako, kepada para santri yang sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren Hidayatullah.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak Ustadz Hanafi, S.IP menyampaikan terimakasihnya kepada Korem 182/JO atas kunjungannya di Ponpes Hidayatullah.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah hubungan dan mempererat tali silaturahmi,” ujar Ustadz Hanafi.

“Ada 70 santri yang ada disini, berasal dari berbagai daerah di Papua maupun Papua Barat. Mereka menimba ilmu tanpa dipungut biaya,” pungkas Hanafi. (penrem/hio)