Plh Kemenag Aru Minta DPD Hidayatullah Jadi Pelopor Pembangunan

DOBO (Hidayatullah.or.id) — Plh. Kepala Kemenag Kabupaten Kepulauan Aru, Kepala Subbag Tata Usaha, Wati Mangar, membuka dan memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gabungan DPD Hidayatullah Tual dan DPD Hidayatullah Kepulauan Aru, Sabtu, 9 Sya’ban 1443 (12/3/2022).

Pembukaan Rakerda yang berlangsung di Aula Kankemenag itu mengusung tema “Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Standardisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik”.

Dalam sambutannya Wati Mangar meminta DPD Hidayatullah untuk berperan aktif menjadi pelopor pembangunan, di mana saat ini di era reformasi oleh sebagian orang disalahartikan untuk berbuat sesuatu yang tidak diinginkan, tanpa memperhatikan aturan-aturan yang berlaku.

Untuk itu DPD Hidayatullah dituntut untuk lebih mengutamakan dan memiliki kekuatan daya pikir dan rasionalitas daripada emosi (mind power) dalam menyikapi hal dimaksud.

Wati Mangar juga berharap dengan adanya Rakerda ini dapat melahirkan pikiran-pikiran dan pandangan program kerja yang realistis dengan upaya pembinaan umat yang berkesinambungan sehingga dapat mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPW Hidayarullah Prov. Maluku Ust Sulaiman, Sekretaris DPW Hidayarullah Prov. Maluku, Ust. M. Alwi beserta para Kandep, Ketua DPD Hidayatullah Tual, Syahrir Hasan dan pengurus, Ketua DPD Hidayatullah Kep. Aru, Jumadil Azhar dan pengurus serta tokoh agama. (Humas Kemenag Maluku)