Lepas Tim Safari Ramadhan Santri Hidayatullah Konawe

KONAWE (Hidayatullah.or.id) — Salah satu Program Ramadhan Pesantren Hidayatullah Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 1443 H adalah Safari Ramadhan. Baru-baru ini, Pesantren Hidayatullah Konawe mengadakan acara pelepasan Tim Safari Ramadhan Santri yang dilaksanakan di Kampus Putra Hidayatullah Puosu, Sabtu, 30 Sya’ban 1443 H (2/4/2022).

Sejumlah 10 orang Santri akan ditugaskan untuk menjadi penceramah Tarawih di 5 (lima) kecamatan di Kabupaten Konawe. Kesepuluh santri itu adalah santri SMP-SMA Integral Hidayatullah Konawe; Muh. Aksar, Kaysar Raya Umar, Aidil Dermawan, Adnan, Ishak, Shidiq Azhar, Angga Pratama, Irwansyah Saputra, Ikram, dan Hatar Ramadhan.

Kegiatan ini diagendakan akan dimulai pada malam ke-5 hingga ke-9 Ramadhan. Dimulai dari kecamatan Unaaha, Wawotobi, Konawe, Uepai, lalu berakhir di kecamatan Abuki dan ditargetkan para da’i muda ini mengisi sebanyak 50 masjid di lima kecamatan tersebut.

Menurut pengasuh santri Hidayatullah Puosu Ust. Ilham kegiatan ini bertujuan disamping untuk melatih mentalitas santri turun berdakwah ke masyarakat, juga dalam rangka menyampaikan ilmu yang telah mereka dapatkan selama belajar di pesantren.

Ketua Badan Pembina Pesantren Hidayatullah Puosu Ust. Amin Suharman, S.Pd.I. dalam sambutannya memotivasi para santri untuk melaksanakan 3 program sukses Ramadhan yang diantaranya adalah sukses layanan ummat.

“Sukses layanan ummat salah satunya yang dimaksud adalah kegiatan Safari Ramadhan Santri seperti yang kita laksanakan ini. Kehadiran Hidayatullah melalui dai-da’inya sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya guna pencerahan di tengah-tengah ummat. Untuk itu, santri yang kita tugaskan agar selalu menjadi mujahid dakwah Ramadhan yang amanah dan sejak dini dipersiapkan menjadi da’i muda. Da’i yang militan dan progresif,” pesan Suharman yang juga merupakan Anggota Dewan Murobbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sultra.

Acara pelepasan Tim Safari Ramadhan Santri ini juga dihadiri oleh Sekretaris DPW Hidayatullah Sultra Ust. Lutfiuddin, SS., M.Pd., Ketua Departemen Kepesantrenan DPW Hidayatullah Sultra Ust. Syarifuddin, A.Ma., dan Pembina Pesantren Hidayatullah Puosu Ust. Masykur, MS. */Noer Akbar