Antam Berbagi Berkah Ramadhan di Pesantren Hidayatullah Kolaka

KOLAKA (Hidayatullah.or.id) — Di bulan yang mulia ini, segala amalan baik kaum muslimin akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT, dan hal tersebut juga menjadi wasilah untuk dapat meraih keberhasilan di dalam bulan mulia ini.

Keberhasilan itu tentunya dapat berupa ganjaran pahala, pengampunan dosa, dilimpahkan keberkahan, dan kebahagian dunia akhirat serta ganjaran kebaikan-kebaikan lainnya dari Allah SWT.

Dalam hal ini, Direktur Sumber Daya Manusia PT. Antam Tbk. Basar Simanjuntak didampingi oleh GM PT. Antam Tbk UBPN Sultra Nilus Rahmat ST., M.Si dan staff tidak ingin melewatkan momen tersebut.

Mereka berkunjung ke Pondok Pesantren Hidayatullah Watalara, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam program “Antam Berbagi Berkah Ramadhan” yang rutin digelar tiap tahun dan juga menyambung tali silaturrahim bersama para ustadz dan santri Hidayatullah Watalara pada Ahad siang, 15 Ramadhan 1443 H (17/4/2022).

Acara kunjungan ini dilaksanakan di aula Masjid Al Ahmar yang merupakan bantuan dari CSR PT. Antam Tbk. UBPN Sulawesi Tenggara tahun 2008 dan dihadiri oleh seluruh ustadz dan santri Hidayatullah Watalara.

Pembina Pesantren, Ust. Masykur MS. dalam sambutannya merasa sangat bersyukur dan berbahagia atas kunjungan dari rombongan Direksi dan Manajemen PT. Antam Tbk. kali ini.

“Biasanya, di tahun-tahun sebelumnya, kunjungan ini hanya dihadiri oleh beberapa anggota direksi, namun kali ini dihadiri langsung oleh bapak Kepala Direksi dan Manajemen PT. Antam Pomalaa sehingga itu memberikan kesan kebahagiaan tersendiri dari pihak pondok.” ujar Masykur.

Masykur pun berdo’a semoga Allah senantiasa menjaga kesehatan bagi seluruh Direksi dan Manajemen serta seluruh hadirin, “Semoga Allah lancarkan dan bukakan pintu keberkahan kepada semuanya,” harap Masykur menambahkan.

Di sela-sela acara, Pengurus Pesantren diminta untuk menunjuk enam orang santri berprestasi, baik dari segi hafalan Qur’an, akademik, dan bidang olah raga untuk diberikan beberapa bingkisan oleh Pak Basar Simanjuntak.

Di akhir dari acara kunjungan, Direksi PT. Antam ini pun meminta untuk ditampilkan antraksi tarung silat Tapak Suci. Atraksi ini diwakili oleh Aswar Anas versus Syahrul Barani.

Kedua santri tersebut adalah atlet peraih medali emas dan perunggu kategori remaja dalam Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Sulawesi Tenggara yang diadakan di GOR SKO Kendari, 17-19 Sya’ban 1443 H (20-22/03/2022) lalu.

Acara yang lumayan memberikan kehebohan dan keriuhan kedua atlet santri penghafal Qur’an ini saat memperagakan aksinya di hadapan seluruh hadirin. /*Noer Akbar