Sekolah Daiyah Hidayatullah Sultanbatara di Bone Resmi Dibuka

BONE (Hidayatullahor.id) — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel membuka Sekolah Daiyah Hidayatullah (SDH) di Kampus Putri Ponpes Hidayatullah Panyula, Kabupaten Bone, Jumat, 26 Syawal 1443 (27/5/2022).

Pembukaan Sekolah Daiyah tersebut ditandai dengan acara seremonial dihadiri oleh Dewan Pengurus Wilayah, Anggota Dewan Murobbi Wilayah, Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Zona Bosowa, manajemen SDH Parepare dan tokoh-tokoh agama di Watampone.

Di hadapan para undangan yang hadir Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd mengapresiasi hadirnya Sekolah Daiyah Hidayatullah Sultanbara tersebut.

Ust Nasri berharap Sekolah Daiyah tersebut bisa menjadi solusi kurangnya tenaga daiyah dan muhafizah di semua kampus- kampus Pesantren Hidayatullah khususnya di Sulawesi Selatan.

“Sebagai Sekolah Daiyah Hidayatullah yang pertama berdiri maka harus ditangani secara maksimal dan professional sehingga bisa menjadi role model bagi lahirnya Sekolah Daiyah Hidayatullah (SDH Putri ) di wilayah lainnya,” ujarnya.

Ketua pengelola SDH Putri Ustadz Muallip MPd menuturkan program dan jenjang perkuliahan yang dibuka di 2022 adalah program Takhasus 1 tahun dan program Strata 1 Tahfizh yang dikerjasamakan dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Makassar.*/Dwi Tjahjadi