Mohon Doa, Pembangunan Ponpes Tahfidz Global Jayakarta Dimulai

CIPAYUNG (Hidayatullah.or.id) — Ketua DPW Hidayatullah DKI Jakarta Ust Muhammad Isnaini meminta doa restu dan dukungan dari kaum muslimin dan muhsinin atas dimulainya pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Global Jayakarta yang berlokasi di Jl. Assyafi’iyah 101-89, RT.3/RW.5, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Pencanangan dimulainya pembangunan dilakukan bertepatan dengan hari Jum’at di bulan Syawal, tepatnya tanggal 26 Syawal 1443 H (27 Mei 2022).

“Bismillah! kita mulai proses pembangunan pesantren ini pada hari raya umat Islam, yaitu pada hari Jum’at di bulan Syawal ini,” kata Isnaeni dalam sambutannya di acara yang dikemas dengan sangat sederhana itu.

Isnaini mengimbuhkan, sebuah tuntunan sunnah bagi setiap umat Islam yang akan memulai sesuatu kebaikan yaitu dengan berdoa, minimal dengan mengucapkan “bismillah”.

“Hal tersebut menandakan bahwa segala aktivitas yang kita rencanakan dan kerjakan diyakini adalah tak terlepas dari campur tangan Allah sang Pencipta sekaligus Yang Maha Mengatur dan Menentukan,” jelasnya.

Isnaini menambahkan, ada azzam atau tekad kuat tertancap yang ditandai dengan diadakannya event peletakan batu pertama yang dibingkai dalam acara tarhib Ramadhan 1443 H pada bulan April lalu.

Pada event doa bersama permulaan pembangunan ini dihadiri pula oleh anggota Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta Gurutta Ust Asdar Majhari dan jajaran pengurus DPW Hidayatullah DKI Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Asdar memimpin do’a yang diamini oleh seluruh peserta yang hadir.

“Ya Allah, himpunlah orang-orang baik bersama kami dan himpun kami dalam kebaikan di dunia dan di akhirat,” demikian diantara penggalan doa yang dibacakan oleh Ustadz Asdar Majhari.

Semoga dari kebaikan para muhsinin yang mensupport program pembangunan Ponpes Tahfidz Quran Global untuk yatim dan dhuafa ini akan lebih mempercepat proses konstruksi hingga selesai dan dapat digunakan untuk proses belajar para santri penghafal Qur’an.

Diharapkan kelak komplek terpadu ini menjadi wadah yang integral dalam menimba ilmu untuk bekal dakwah kelak di kemudian hari. Sungguh jariyah yang insya Allah akan terus mengalirkan kebaikannya untuk para muhsinin sekalian. Aamiin.*/Ade Syariful Alam

MAKET PROYEK