TNI Koramil 06/Batu Sopang Berikan Bintalsik pada Santri Pesantren Hidayatullah

PASER (Hidayatullah.or.id) – Tentara Nasional Indonesia Komando Rayon Militer (TNI Koramil) beserta Bintara Pembina Desa/Samudera/Angkasa (Babinsa) 0904-06/Batu Sopang memberikan pembinaan kepada para santri Pondok Pesantren Hidayatullah Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis, 3 Dzulqaidah 1443 (2/6/2022).

Setidaknya terdapat puluhan santri mengikuti kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapten Czi Suparman selaku Danramil 0904-06/Batu Sopang.

Kegiatan pembinaan yang terdiri dari Pelatihan baris berbaris, pemberian materi wawasan kebangsaan dan penguatan fisik ini dilakukan di halaman Koramil 06/Batu Sopang.

‘Kami tanamkan rasa Bela Negara kepada para pemuda pemudi yang berada di Batu Kajang khususnya bagi para santri yang berada di Pesantren Hidayatullah,” ujar Danramil.

Danramil mengatakan, selain bekal ilmu keagamaan yang didapatkan di pondok pesantren, sejak dini santri juga dibekali dengan wawasan kebangsaan dan keindonesiaan sebagai wujud cinta Tanah Air dan terus menjaganya.

Pembinaan ini juga disambut positif oleh pengurus Pesantren Hidayatullah Paser dan para santri yang mengikuti kegiatan ini. Diharapkan pembinaan dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun untuk bangsa dan negara.*/Dim 0904/Psr