Wakil Bupati Lakukan Groundbreaking RQ Boddonge Pangkep

PANGKEP (Hidayatullah.or.id) — Wakil Bupati Kabupaten Pangkep, H. Syahban Sammana, S.H, melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Rumah Quran Hidayatullah )RQH) di Jalan Poros Kelurahan Boddonge, Balocci Baru, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa, 13 Dzulhijjah 1443 (12/7/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Syahban menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus DPD Hidayatullah Pangkep telah hadir dengan program Rumah Qur’an dan melakukan peletakan batu pertama.

Menurutnya, apa yang telah menjadi agenda dari Hidayatullah Pangkep sejalan dengan program yang telah dicanangkan pemerintah untuk membangun Pangkep menjadi kawasan yang relijius, maju, dan sejahtera.

“Program yang diangkat Hidayatullah yakni Rumah Qur’an ini merupakan salah satu program pemerintah untuk menjadikan Pangkep Religius,” kata Wakil Bupati Syahban.

Maka oleh karena itu, terang Wakil Bupati Syahban, peletakan batu pertama ini jangan sampai yang pertama dan terakhir.

“Semua kita harus terlibat dalam penyelesaian pembangunnya,” jelasnya mengajak terlibat dalam membangun RQH di Lokasi tanah hibah dari keluarga Ibu Hj Sariana beserta keluarga tersebut.

Wakil Bupati Syahban juga berharap, semoga Hidayatullah menjadi perekat dalam memantapkan ruhani masyarakat dengan berlandaskan pada ajaran luhur Islam yang ahlus sunnah waljamaah sebagaimana telah menjadi jatidiri Hidayatullah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pungurus Daerah Hidayatullah Kabupaten Pangkep, Ust Karding, S.Sos mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan Rumah Al-Qur’an Hidayatullah.

Karding mengatakan hadirnya Rumah Qur’an Hidayatullah merupakan salah satu program Hidayatullah secara nasional, yang bertujuan tingkatkan pendidikan Al Qur’an, ilmu diniyah, akhlak serta syiar dakwah untuk masyarakat sekitar.

“Dalam rangka untuk mewujudkan masyarakat atau negeri ini menjadi negeri yang diberkahi, baldatun thayyibatun warabbun ghafuur,” jelasnya.

Disamping itu, Karding mengutip sebuah pesan Rasulullah Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam diriwayatkan Imam Al-Bukhari dari Hajjaj bin Minhal dari Syu’bah dari Alqamah bin Martsad dari Sa’ad bin Ubaidah dari Abu Abdirrahman As-Sulami dari Utsman bin Affan Radhiyallahu Anhu, bahwa bahwa sebaik-baik manusia adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkanya.

“Nabi Muhammad dimuliakan Allah karena al-Qur’an dan umat yang terbaik adalah yang belajar al-Qur’an,” kata Karding menjelaskan.

Oleh karena itu, Karding mengajak membangun Pangkep khususnya Balocci Baru ini dengan al-Quran sehingga menjadi wilayah yang terbaik.

“Alhamdulillah dari 10 program pemerintah Kabupaten Pangkep adalah menjadi Pangkep Religius. Maka ini menjadi satu bagian tidak terpisahkan dengan Rumah Al-Qur’an itu sendiri,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama Anggota Dewan Pertimbangan DPP Hidayatullah Dr. H. Abdul Aziz Qahhar Muzakkar, M,Si, Ketua DMW Hidayatullah Sulsel Ust Abdul Majid. MA, dan Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Drs.Nasri Bohari, M.Pd.

Hadir juga dari instansi pemerintah, Camat Balocci Jainal Sanusi, S, STP, M, Si., Lurah Balocci Baru Maryam S.Pd, Kapolsek Balocci Ahmad, S.Sos,MH, Lurah Balleangin Baba S.Sos, lurah Tonasa Muliati SE, dan Perwakilan CSR PT. Semen Tonasa H. Saenal Anjani Dolo, tokoh masyarakat Haji Yahya dan para simpatisan serta donatur Hidayatullah Pangkep.*/Syam