Sekolah Dai Sultanbatara Gelar Wisuda Angkatan III dan Penugasan

PAREPARE (Hidayatullah.or.id) — Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sultanbatara) mewisuda dan kembali menugaskan alumninya berdakwah ke berbagai penjuru nusantara. Wisuda angkatan III dilaksanakan di Gedung Dakwah Hidayatullah Sulsel, Parepare, Ahad, 25 Dzulhijjah 1443 (24/7/2022). Program SDH ini didukung oleh Laznas BMH.

Agenda wisuda dirangkaikan dengan ujian terbuka Matan Mandzumah Al Jazariyah sebagai tahap ujian Qur’an terakhir sebagai bekal wisudawan terjun berdakwah ke masyarakat membumikan Al Qur’an.

Kabag TU Kemenag Kota Parepare Ir Syaiful Mahsan MAg dalam sambutannya mengatakan “Alumni yang akan disebar hari ini akan menjawab tantangan ummat masa kini. Dimana moderasi beragama sudah harus dilaksanakan, tampil baik, dan memberikan pelayanan terbaik kepada ummat.”

Ia memastikan pihak Kemenag akan terus mensupport kegiatan-kegiatan dakwah Hidayatullah khususnya di Parepare. “Karena ini adalah berlian yang harus terus ditampakkan,” tambahnya seperti dilansir laman Hidayatullah Sulsel.

Turut hadir pada Wisuda alumni SDH Sultanbatara itu Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd dan jajaran pengurus DPW Hidayatullah Sulsel, anggota DMW Sulsel, BMH Perwakilan Sulsel dan ketua DPD Hidayatullah se-Sulsel.

Hadir pula jajaran pengurus DPW Hidayatullah Sulbar beserta BMH Perwakilan Sulbar. Dalam sambutan Ust Nasri memaparkan tentang suksesi dakwah dengan Manhaj Sistematika Wahyu.

“Para alumni ini harus mampu mentransformasikan nilai-nilai manhaji dalam amanah tugas yang diemban nantinya agar seluruh rangkaian dakwah tertata dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Sebagai parnert sinergi SDH, BMH Perwakilan Sulsel juga mendukung penuh kegiatan, juga secara simbolis BMH Perwakilan Sulsel menyerahkan motor bantuan Dai tangguh pedalaman Toraja Utara untuk ekspansi dakwah di daerah minoritas Islam tersebut.*/Abu Haniyyah