Santri MA Hidayatullah Dominasi Juara KSM 2022 Kota Depok

DEPOK (Hidayatullah.or.id) – Sebanyak 6 murid Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Hidayatullah Depok berhasil meraih juara dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 Tingkat Kota Depok yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, pada Sabtu-Ahad, 15-16 Muharram 1444 (13-14/8/2022).

KSM Tingkat Kota Depok yang digelar di MA Ibnu Nafis Kota Depok, Jln Parung Serab, Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, ini diikuti oleh sekolah sekolah Madrasah Aliyah yang ada di kota Belimbing ini.

Dalam ajang KSM Tingkat Kota Depok ini, MAS Hidayatullah berhasil medominasi kompetisi dengan masuk ke 3 besar dimana satu diataranya menduduki peringkat Juara 1 yaitu atas nama Luqman Harits Abdul Aziz pada bidang Kimia Terintegrasi.

Kemudian ada Muhammad Roihan yang berhasil meraih Juara 3 pada bidang Fisika Terintegrasi, Muammar Farrel Franoza meraih Juara 3 pada bidang kompetisi Biologi Terintegrasi, dan Rayhan Hilmi Ardianto yang berhasil menempati posisi Juara 3 pada bidang kompetisi Matematika Terintegrasi.

Selain masuk dalam tiga besar, 2 murid MA Hidayatullah Depok juga berhasil meriah juara pada bidang kompetisi lainnya yaitu Iman Satrio Ramadhan yang menduduki Juara Harapan 1 pada bidang studi Kimia Terintegrasi dan Muhammad Yasheer Gunawan yang meraih posisi Juara Harapan 1 pada bidang kompetisi Biologi Terintegrasi.

Penyerahan tropi juara kepada para pemenang kompetisi ini dilakukan langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Depok, H. Ahmad Sadeli.

Dilansir laman Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendis Kemenag, sebanyak 3 siswa terbaik tiap bidang studi pada KSM Tingkat Kabupaten/Kota akan mengikuti kompetisi berikutnya yakni ajang KSM Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 10 – 11 September 2022 mendatang.

Nantinya pengumuman pemenang KSM Provinsi dipublikasikan melalui portal dan akun KSM masing-masing Satuan Pendidikan pada 14 September 2022.

Selanjutnya, 1 orang siswa terbaik per bidang studi hasil KSM Tingkat Kota/ Kabupaten akan mewakili provinsi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Nasional yang akan dilaksanakan pada 10 – 14 Oktober 2022 di Jakarta.*/Ain