Warga Sambut Antusias Kegiatan Bakti Sosial Hidayatullah Majalengka

MAJALENGKA (Hidayatullah.or.id) — Yayasan Daruzzuama Hidayatullah Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat (Jabar), mengadakan kegiatan sosial bertema “Bakti Sosial Sedekah Sehat” yang digelar beberapa waktu lalu, Ahad, 20 Rabbiul Awal 1444 (16/10/2022) lalu.

Kegiatan yang bertempat di Yayasan Daruzzuama, Blok Pajaten No. 37, RT 09, RW 04, Desa Pasirmuncang, Kecamatan Panyingkiran, itu diikuti sebanyak 25 orang.

Menurut Ketua Yayasan Daruzzuama Hidayatullah Majalengka, Muhammad Irfan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar yayasan. Selain itu, juga sebagai sarana dakwah.

Warga yang datang diterapi oleh 6 ahli kesehatan dan terapis pijat refleksi, bekam, dan akupuntur. Mereka berasal dari Rumah Sehat Mumtaza Cirebon dan Persatuan Bekam Indonesia cabang Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini didukung oleh berbagai elemen, di antaranya aparat Desa Pasirmuncang, PBI Kota Cirebon, BMH Cirebon, Rumah Makan Ayam Geprek Ibu Melly dan Aqiqah El-Syifa.

Sementara itu, panitia kegiatan yang juga tuan rumah, Abdullah Izzan dan Muhammad Irfan, awalnya pesimis. Karena, sudah pukul 08.15 belum ada peserta yang hadir. Namun, kekhawatiran itu sirna setelah datang ibu-ibu sebanyak 6 orang.

“Alhamdulillah, ‘sudah pecah telur’, akhirnya ada yang datang,” ucap Irfan sumringah.

Kemudian berangsur-angsur warga datang. “Ada 16 ibu-ibu dan 9 bapak-bapak, alhamdulillah untuk awal kegiatan sudah termasuk lumayan lah,” katanya.

“Semoga kedepannya lebih banyak lagi masyarakat yang bisa hadir dan mendapatkan manfaat dari kegiatan ini,” ujar Abdullah Izzan.

Menurut Izzan, selain antusiasme peserta, tak kalah juga para terapis yang datang dari luar kota. “Ustadz Suharno, Kang Encu, dan Kang Nadi menularkan semangat sehat kepada para peserta dan juga tuan rumah,” ujarnya.

“Juga Ustadzah Laeli, Bu Novi, Bu Bidan Leni, dan Bu Ema juga sangat semangat memberikan terapi bekam dan akupuntur,” imbuhnya.

Salah satu peserta Bakti Sosial Sedekah Sehat, Yiyis merasakan manfaat kegiatan ini. “Hatur nuhun (terima kasih), Ibu sareng Bapak tiasa dicek, diterapi,” ujar Yiyis, yang datang bersama suaminya.

Ustadz Suharno pun menyampaikan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, kegiatan Sedekah Sehat ini berlangsung lancar, harapan saya bisa rutin mengadakan terapi kesehatan untuk masyarakat sekitar Yayasan Daruzzuama Hidayatullah Majalengka ini,” ungkapnya.

Muhammad Irfan juga menyampaikan rasa terima kasihnya. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, semoga bermanfaat dan bisa berlanjut,” pungkasnya.*/Husamuddin