DPW Hidayatullah Sumsel Terima KPK, Komitmen Kuatkan Sinergi

PALEMBANG (Hidayatullah.or.id) — Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Selatan, Ust. Lukman Hakim, menerima kunjungan anjangsana Komunitas Pendakwah Keren (KPK) yang dipimpin oleh Ust. Ribhan Zia ul-Haq dan Ust. Muhammad Azmi.

Tamu dterima langsung di Kantor DPW Hidayatullah Sumsel, Jl. Torpedo No. 1 RT/RW 32/03 Skip Ujung, Kel. 20 Ilir, Kec. Kemuning, Palembang, Selasa, 21 Rabiul Akhir 1444 (15/11/2022).

Pada kesempatan itu Lukman Hakim turut didampingi jajarannya diantaranya Sekretaris Ust. Sriyono, Kadep Pengkaderan Ust. Sahirul Alim, dan Kadep Ekonomi Aset, Ust. Kosim.

Lukman menyambut hangat dan mengatakan pertemuan tersebut merupakan momen sangat berharga. Apalagi, lanjut dia, ada banyak potensi yang dapat dipadu padankan.

“Kami melihat ada sisi yang bisa disinergi dan dikolaborasikan, terutama pada sektor ekonomi, antara Hidayatullah dan KPK,” terang Lukman seperti dilansir laman Hidayatullah Sumsel.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat dan berjalan hampir 2 jam itu, tim dari Komunitas Pendakwah Keren menyampaikan berbagai hal seperti program, agenda, dan berbagai kiprah KPK serta potensi kedua pihak yang dapat disinergikan.

Pada kesempatan itu, Ribhan Zia ul-Haq memaparkan produk dan jasa yang bisa disinergikan, yaitu Dawet Inyong dan Travel Umroh KPK. Dawet merupakan produk minuman tradisional yang berasal dari Banjarnegara, Jawa Tengah.

Diskusi tersebut juga membahas seputar ekonomi umat, rantai bisnis, dan kemandirian umat. Lukman menambahkan, silaturrahim tersebut diharapkan semakin memantapkan kerjasama dakwah dan menguatkan ukhuwah.

“Pertemuan ini menjadi awal untuk pertemuan selanjutnya sebagai tindak lanjut untuk memperkuat ukhuwah,” tandas Lukman Hakim.*/Yacong B. Halike