Bupati Hadiri Pembukaan Daurah Marhalah Ula di Karimun

KARIMUN (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Muslimat Hidayatullah Kabupaten Tanjungbalai Karimun menggelar Daurah Marhalah Ula (DMU) yanh diikuti 30 kader Hidayatullah selama dua hari, 18-19 November 2022 di Masjid Kampus Hidayatullah Karimun.

Bupati Tanjungbalai Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si berkenan hadir membuka acara, dalam sambutannya ia berpesan agar para peserta sungguh-sungguh dalam mengikuti daurah karena kegiatan ini bagian dari peningkatan kualitas sumber daya insani.

Materi daurah dibawakan oleh instruktur dari Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Kepulauan Riau yaitu Ust. Muhammad Hasan, Ust. Sumarno, Ust. Darmansyah, Ust. Khumeydi dan Ust. Rahmat Ilahi Hadis dan Ketua Dewan Murabbi Wilayah Mushida Kepri Ustazah Elizar.

“Ini merupakan wujud komitmen kita dalam ber-Hidayatullah, apa didapatkan dari para pemateri bukan saja sekadar menjadi tambahan ilmu tapi hendaknya diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar ketua DPW Hidayatullah Kepri, Darmnasyah.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Hidayatullah Tanjungbalai Karimun, Ust. Husein, berharap para peserta mampu menyerap Ilmu dan spirit dari para pemateri sebagail bekal dalam perjuangan.

Para peserta menyambut antusias kegiatan daurah ini seperti disampaikan salah seorang peserta, Nabila Rahmadani, mahasiswi STIT Mumtaz, yang menuturkan, bahwa materi-materi yang disampaikan para instruktur mampu membangun kesadaran kami sebagai generasi muda bahwa masih banyak tugas-tugas keummatan yang harus kami tunaikan.*/Mujahid M. Salbu