Intensif Gelar Upgrading Kapasitas Dai untuk Kuatkan Kiprah di Kaltim

SAMARINDA (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Kalimantan Timur (Timur) intensif menggelar upgrading untuk meningkatkan kapasitas mutu dan kualitas dai dalam rangka menguatkan kiprah di kawasan. Tahun ini Kaltim telah menggelar berbagai agenda penguatan kader, termasuk diantarannya digelar di tingkat provinsi sebanyak 3 kali.

“Ini salah satu upaya kami di Kaltim menguatkan mainstream gerakan Hidayatullah untuk menguatkan dakwah dengan menjumpai umat di berbagai titik simpul sinergi,” kata Ketua DPW Hidayatullah Kaltim, Ust. H. Uswandi dalam keterangannya usai pembukaan gelaran Daurah Marhalah Wustha (DMW) ke-3 di Aula Pangeran Antasari Kantor DPW Hidayatullah Kalimantan Timur, Samarinda, Kaltim.

Uswandi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap para instruktur yang bersemangat untuk mentranformasikan nilai-nilai manhaj kepada para kader Kaltim dalam acara DMW yang berlangsung menjadi sebelas sesi oleh beberapa instruktur nasional.

Hal senada diungkapkan Ketua Departemen Perkaderan DPP Hidayatullah, Ust. H. Muhammad Sholeh Usman, M.Kom, menyampaikan bahwa DMW adalah salah satu tahapan terpenting dalam pengkaderan di Hidayatullah.

“Di dalamnya dipaparkan secara mendalam atidiri Hidayatullah,” kata Sholeh seraya mengapresiasi DPW Hidayatullah Kaltim yang sukses melaksanakan sejumlah gelaran upgrading termasuk 3 kali kegiatan DMW tingkat Provinsi tahun ini.

“Kaltim adalah wilayah dengan hubungan DMW dan DPW yang paling harmonis,” tukas Sholeh semringah.

DMW yang bertemakan “Meneguhkan Jati diri Kader Menuju Sukses Tarbiyah dan Dakwah” ini berlangsung selama 4 hari yang dihadiri juga oleh Ust. Muhammad Tang selaku ketua Dewan Murabbi Wilayah Kalimantan Timur.

Tang menyambut positif kegiatan ini. Tang berpesan peserta hendaknya menyerap seluruh materi yang akan disampaikan oleh para instruktur.

Acara ini diikuti oleh 46 peserta. Mereka semua adalah kader-kader yang telah mengemban amanah di tempat tugasnya masing-masing.*/Muzayyin