Kapolda Papua Barat Berikan Motivasi Santri Hidayatullah Manokwari agar Raih Sukses

MANOKWARI (Hidayatullah.or.id) — Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Manokwari, Rabu, 29 Rabbiul Akhir 1444 (23/11/2022). Selain memotivasi anak didik dan tenaga pendidik agar raih kesuksesan, juga ada penyerahan tali asih.

“Tanpa belajar yang kuat, tanpa belajar yang luar biasa, kita tidak akan bisa menjadi sukses. Tidak ada orang yang sukses tanpa belajar,” kata Daniel.

Daniel menyerukan agar para santri belajar dengan tekun untuk mencapai impian dan cita-cita di masa depan.

“Jangan pernah berhenti berbuat baik karena cerita tidak berhenti sampai di situ. Jangan pandang kondisi kita saat ini. Dunia akan mengubahnya. Kita tidak tahu keadaan kita di masa depan,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan untuk selalu mencintai perbedaan di antara umat beragama.

“Kalau kamu membenci orang yang berbeda dengan kamu atau kalau kamu membenci orang yang berbeda agama dengan kamu, berarti kamu tidak menuhankan Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa, kamu sedang mempertuhankan agamamu,” tuturnya seperti dilansir Linkpapua.

Selain itu, Daniel menyampaikan pesannya kepada ustaz dan ustazah sebagai pengurus dan tenaga pendidik ponpes.

“Lakukan yang terbaik untuk anak-anak ini karena mereka adalah aset bangsa. Ajarilah mereka dengan baik, ajarilah mereka dengan sepenuh hati. Biarlah mereka bertumbuh dan berkembang menjadi anak yang luar biasa yang akan menggantikan orang-orang sukses, yang akan menggantikan pemimpin-pemimpin saat ini,” ucapnya.

Dalam kunjungan ini, Daniel juga melaksanakan penyerahan tali asih sebanyak 100 bingkisan sembako. (lpc/mft)