Tiga Wanita dari Suku Togutil Ikarkan Kalimat Syahadat

HALMAHERA (Hidayatullah.or.id) — Masjid Raya Halmahera Timur menjadi saksi bertambahnya 3 mualaf muslimah dari suku Togutil pedalaman Halmahera, Jumat, 22 Februari 2019. Dai Hidayatulllah di pedalam Togutil yang juga menjadi pembina para muallaf di pedalaman Halmahera, Ustadz Nurhadi, mengatakan mereka masuk Islam tanpa paksaan, menyatakan ikhlas dengan senang hati.

“Sebelum masuk Islam pun mereka sudah mau memakai mukena bahkan ikut melaksanakan shalat berjamaah di masjid bersama ibu-ibu muslimah lainnya,” kata Nurhadi dalam keterangannya kepada media ini.

Alhamdulillah, prosesi pembacaan ikrar syahadat 3 mualaf muslimah dari suku Togutil ini berjalan lancar. Prosesi syahadat ini dipimpin langsung oleh Imam Masjid Raya Halmahera Timur.

Dalam prosesi ini pun dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Halmahera Timur, Syaiful Djabir Arfa, S.Pd, M.Pd. Selain itu, Bapak Kemeneg juga langsung memberikan sedikit santunan kepada para mualaf suku Togutil pedalaman Halmahera.

“Terimakasih kasih kepada semuanya yang telah membantu sehingga prosesi syahadat ini pun berjalan lancar. Semoga Allah kuatkan keimanan mereka dan kokohkan Islam dalam dadanya,” harap Nurhadi. *

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.