Pengiriman Dai Muda ke Titik Pedalaman Sulsel dan Sulbar

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (LAZNAS BMH) mengelar Publik Eksposes dengan menghadirkan tiga pembicara utama, Rijal Djamal (Content Creator), Kadir (Ketua Laznas BMH Sulawesi Selatan) dan Muhammad Zuhair (Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla).

Muhammad Zuhair dari Yayasan Hadji Kalla secara simbolis melepas 15 dai Ramadhan yang akan bertugas sebagai imam masjid, guru ngaji yang tersebar di 15 desa pedalaman Sulsel dan Sulbar.

Di kesempatan yang sama juga dilaunching sebagai tanda dimulainya program ramadhan yang digelar oleh Laznas BMH, Senin (12/4/2021.

Dalam sambutannya Zuhair mengungkapkan adanya dai yang telah dikerjasamakan bersama Laznas BMH dapat memberi pencerahan kepada ummat dan memberikan konstribusi sosial.

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir mengatakan program kerja sama dai Ramadhan dengan Yayasan Hadji Kalla merupakan satu dari 10 program yang dilaksanakan selama Ramadhan.

Ia menerangkan selama Ramadhan lembaganya mengelar program buka puasa dan sahur bagi 1.576 santri penghafal Al Qur’an di 19 Pesantren binaan BMH di Sulawesi Selatan.

Program Sedekah Jariyah Mushaf Al Qur’an, paket beras dhuafa, armada dakwah dai pedalaman, wakaf produktif perkebunan dan pertaniaan penyerahan bantuan Pembangunan Musholla Tahfidz Parepare, Pembangunan Asrama Pesantren Al A’raf Bulukumba, Pembangunan Asrama Pesantren Al Jihad Belopa serta sumur bor.

Hadir sebagai penanggap, Rijal Djamal atau yang lebih dikenal dengan Rijal System mengatakan kerja-kerja istimewa yang dilaksanakan oleh Laznas BMH dapat memberikan inspirasi pada orang lain. Adanya media sosial dapat menjadi jalur alternatif distribusi informasi.

“Ini dapat memantik kita sebagai generasi muda untuk semangat berbagi. Di tengah pandemi ini banyak masyarakat yang perlu dibantu, terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah,” ungkas Rijal.*/Firman