Teguhkan Kiprah Dai Mengabdi di Pedalaman Pulau Rupat

RIAU (Hidayatullah.or.id) — Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) Riau bekerjasama dengan Tafaqquh menguatkan pengabdian dakwah dai yang bertugas membina muallaf pedalaman di Pulau Rupat dengan pengadaan alat transportasi laut.

Adapun perangkat dakwah yang diadakan untuk meneguhkan kiprah dai di pedalaman Pulau Rupat ini adalah berupa kapal dakwah beserta mesin speed boat Yamaha 40 PK Jet Turbo.

Ketua Posdai Riau Ust Muhammad Ihsan Taufik mengatakan, bantuan kapal dakwah ini dimanfaatkan untuk mempermudah serta memperluas jangkauan dakwah para dai di Pulau Rupat.

“Karena selama ini untuk menyebrang ke desa seberang, para dai harus menempuh perjalanan darat yang jauh, jalanan yang rusak dan jika melalui jalur laut para dai berangkat menggunakan kapal pinjaman,” kata Ust Ihsan.

Ihsan pun menyampaikan pihaknya menghaturkan terimakasih jazakumullah khair kepada Tafaqquh yang telah turut mensupport pengadaan mesin speadboat 40 PK ini dan infaq operasional dakwah sebesar Rp. 12.715.000.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan ucapkan jazakumullah khair kepada para Muhsinin yang sampai saat ini terus mensupport dakwah pedalaman ini.

“Semoga Allah membalasnya dengan sebaik-baik balasan,” katanya dengan pengharapan munajat yang dalam. Aamiin Allahumma Aamiin. (ybh/hio)