Hidayatullah Polewali Mandar Gelar Pelatihan Baca Al Qur’an Metode Al Hidayah

POLEWALI (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah kabupaten Polewali Mandar mengadakan Pelatihan Metode Al- Hidayah, diadakan di ruang aula pesantren Hidayatullah desa Duampanua kecamatan Anreapi.

Mengambil tema Dengan Al-Quran Guru Senang Murid Cemerlang Masa Depan Cemerlang. Pelatihan ini dibawakan oleh trainer Al,-Hidayah ustadz Nasruddin, S.Pd.I yang juga Kepala Departemen Pendidikan DPD Hidayatullah kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Dihadiri sebanyak 70 orang peserta dari pengurus struktural dan petugas amal usaha milik Hidayatullah se Sulawesi Barat.

Drs. Massiara dalam sambutannya mewakili ketua DPW Hidayatullah Sulbar Drs. Mardhatillah menyebutkan acara yang baru diadakan pertama kalinya di Sulbar ini mendapatkan respon baik penyelenggara sekolah khususnya.

Mengingat metode Al-Hidayah sangat aplikatif terhadap proses belajar dan mengajar Al Qur’an di sekolah sekolah atau rumah Qur’an.

Diketahui saat ini hampir seluruh sekolah Hidayatullah di Indonesia menerapkan metode tersebut “Sangat mudah dicerna oleh anak didik dan guru dimudahkan proses mengajarnya” tutur pemateri Nasruddin.

Acara pelatihan metode Al-Hidayah ini diadakan sela dua hari, Sabtu dan Ahad tanggal 20 hingga 21 Maret.

“Diharapkan seluruh peserta dapat merespon dengan baik seluruh materi yang disampaikan instruktur mengingat di tempat tugas sangat dibutuhkan dalam rangka peningkatan mutu kualitas pendidikan kita” sebagaimana disampaikan tuan rumah Taufik Malik, S.Sos.I dalam himbauannya.