Sudah Saatnya Organisasi Pemuda Islam Bersatu Membangun Ekonomi Umat

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ketua umum Pemuda Dewan Masjid Indonesia Arief Rosyid dalam webinar yang diadakan panitia Munas Hidayatullah pada sabtu (9/20) mengatakan bahwa umat islam di Indonesia mempunyai pekerjaan rumah yang amat besar mengenai perkembangan okonomi islam dapat secepatnya bangkit dan mengusai sistem ekonomi dunia.

Ia menjelaskan bahwa bagaimana dengan adanya penyebaran pandemi yang hampir menimpa semua negera di dunia merupakan suatu kesempatan besar membuktikan bahwa islam merupakan sebuah solusi, terkhusus dibidang ekonomi.

“Tentunya kita mempunyai PR bagaimana agar ekonomi islam dapat secepetnya bangkit. Pandemi kali ini merupakan sebuah kesempatan besar untuk membuktikan bahwa ekonomi islam merupakan sebuah solusi”

lanjut Arief “Dalam suatu kriris, keadaan biasanya dapat berbalik 180 derajat. Maka jika kita seringkali mengeluh akan ekonomi islam yang lesu, mungkin inilah saat kebangkitanya” jelasnya.

Arief juga mengapresiasi Hidayatullah yang secara konsisten memerhatikan dan berusaha menumbuhkan ekonomi umat islam di Indonesia.

“Sebuah apresiasi yang sangat besar kepada Hidayatullah, karena secara istiqomah memerhatikan tumbuhnya ekonomi islam di Indonesia” ucapnya.

Dengan banyaknya organisasi islam, terkhusus kepemudaan islam. Arief berpendapat bahwa membanbgun kebangkitan ekonomi islam tidak bisa dibebankan kepada satu organisasisaja. Dibutuhkanya upaya bersama-sama sehingga apa yang kita harapkan dapat segera tercapai. Ia berharap perbedaan seperti perbedaan pandangan politik atau lain sebagainya bukan menjadi persoalan untuk bersatu.

“Dengan banyaknya pemuda organisasi islam, tentunya suatu kesukuran. Karena upaya mwndorong kebangkitan ekonomi umat dapat segera tercapai. Tentunya ini merupakan tanggung jawab bersama. Jika hanya maslaah perbedaan pandangan politik, tentunya itu jangan jadi penghalang” pungkas Arief. *Amanjikefron

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.