Kodim 1417 Bantu Cor Masjid Kampus Hidayatullah Konawe

KONAWE (Hidayatullah.or.id) — Gotong royong salah satu warisan peninggalan pendahulu yang di era modern sangat jarang dijumpai di kota kota besar dan desa. Namun lain halnya dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1417 Kendari bersama warga binaan terus menghidupkan budaya gotong royong tersebut.

Seperti terlihat pada kegiatan beberapa waktu lalu Babinsa Koramil 1417-07 Unaaha, Pelda Rusli, memimpin anggota Koramilnya bersama masyarakat Kecamatan Tonggauna sekitar 215 orang bergotong royong melakukan pengecoran masjid Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah yang terletak di Desa Puosu, Kecamatan Tonggauna, Kabupaten Konawe.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si menjelaskan, kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim Kendari merupakan bentuk pembinaan teritorial.

Menurut Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs Alamsyah, Babinsa harus kita dukung sepenuh hati dan didasari dengan rasa ikhlas, tulus dan berbuat yang terbaik untuk rakyat, serta rasa tanggung jawab terhadap tugas.

“Kehadiran Babinsa dengan karya karyanya di tengah-tengah masyarakat binaannya harus bernilai poin plus, sehingga dapat berfaedah bagi masyarakat binaannya,” Kata Dandim di sela kerja bakti gotong rotong pengecoran masjid, Sabtu lalu.

“Melalui kegiatan gotong royong ini diharapkan kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat menjadi lebih harmonis,” lanjut Dandim.

Selain itu juga, kehadiran Babinsa ikut membantu warga, yang merupakan bentuk wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Dengan kehadiran Babinsa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan bagi masyarakat, pungkas Dandim.

Senada yang di sampaikan Muhammad Arsyad, pengurus Masjid Kampus Hidayatullah Konawe, mengatakan kehadiran TNI dalam hal ini Babinsa Koramil Unaaha membuat kami sangat terbantu .

“Bapak Babinsa menggerakkan warga bergotong-royong dan berjibaku bersama warga melakukan pengecoran masjid. Mereka bekerja dengan semangat dan tidak kenal lelah dibawah teriknya matahari sembari bercanda ria dengan warga,” tutur Arsyad.

Ucapan terima kasih di sampaikan Arsyad kepada seluruh warga dan bapak Babinsa yang telah membantu proses pembangunan masjid. Semoga mendapat syafaat dan bernilai ibadah,” ucap Arsyad mendoakan.

Kegiatan tersebut merupakan peran Babinsa dilapangan untuk mendukung berjalannya Program Satuan Kewilayahan (Kowil). */Kodim 1417/ Kendari

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.