Bukber dengan Warga Binaan Lapas Perempuan

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Muslimat Hidayatullah (Mushida) bekerjasama dengan dari BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta mengadakan sejumlah acara di Lapas Perempuan kelas IIA Jakarta Timur, Rabu, 4 Ramadhan 1443 H (6/4/2022).
 
Acara dimulai dengan pemeriksaan kesehatan, penghapusan tato, pemberian bingkisan, tausiah dan buka puasa bersama.
 
Pada kesempatan kali ini hadir memberikan tausiah Ustadzah Sulmiati Saleh dari muslimat Hidayatullah (mushida).
 
 Acara yang digelar di Mushola Lapas Perempuan Pondok Bambu Jakarta Timur ini dihadiri sekitar 50 warga binaan pemasyarakatan.

Ustadzah Sulmiati dalam lawatannya ke lapas perempuan ini memberikan materi tentang meraih ampunan di bulan Ramadhan.

Dalam kuliah singkat ini beliau mengajak semua yang hadir untuk memaksimalkan 1 bulan pada ramadhan kali ini untuk muhasabah diri, bertaubat, memperbanyak istighfar, bermunajat dan mendekatkan diri kepada Allah.
 
Selain warga binaan, hadir juga pihak Kalapas beserta beberapa stafnya untuk membersamai para warga binaan lapas perempuan kelas II A Jakarta Timur.
 
Rangkaian agenda pada hari ini ditutup dengan buka puasa bersama. Namun buka puasa dilakukan di kamarnya masing-masing. Para petugas dibantu oleh warga binaan tamping mendistribusikan menu takjil dan makan malam ke seluruh kamar warga binaan.
 
Sebanyak 400 paket menu takjil dan makan malam kiriman dari BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. 

Program mulia ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar berkat sinergi dari berbagai pihak, diantaranya adalah BAZNAS (BAZIS) DKI, Lapas Kelas II A Pondok Bambu, Islamic Medical Service (IMS) dan Muslimat Hidayatullah (Mushida).*/Alamsjah Jilpi