Gerakan Nusantara Mengaji di Kampus Hidayatullah Kupang

Ketua DPC PKB Kabupan Kupang, Dedi Lisnahan berbincang dengan pimpinan Pondok Pesetran Hidayatullah Kupang , Ustadz Usman Mamang pada acara pembukan Nusantara mengaji .

Ketua DPC PKB Kabupan Kupang, Dedi Lisnahan berbincang dengan pimpinan Pondok Pesetran Hidayatullah Kupang , Ustadz Usman Mamang pada acara pembukan Nusantara mengaji .

Suasana mangaji dan baliho Nusantara Mengaji

Suasana mangaji dan baliho Nusantara Mengaji

Suasana mangaji dan baliho Nusantara Mengaji

Suasana mangaji dan baliho Nusantara Mengaji

Hidayatullah.or.id – Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Batakte, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) didapuk menjadi salah satu tuan rumah gelaran seremoni pembukaan Gerakan Nusantara Mengaji.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Batakte Kabupaten Kupang NTT, Ustadz Usman Mamang, pada acara seremonial pembukaan kegiatan Nusantara Mengaji Kabupaten Kupang yang digelar di Kompleks Pondok Pesentran Hidayatullah, Sabtu (7/05/2016) pukul 19.30 WITA, turut memuji gerakan mengaji yang diinisiasi Abdul Muhaimin Iskandar ini.

“Gerakan ini bahkan telah menjadi gerakan nasional. Tentu di balik itu ada harapan besar dalam rangka untuk meninggikan martabat bangsa dengan Al Qur’an. Kami memberi apresiasi yang tinggi kepada Abdul Muhaimin Iskandar yang menginisasi ini,” kata Usman Mamang dalam keterangannya di Kupang.

Menurut Usman, gerakan serentak kegiatan mengaji 300.000 kali khataman Al Qur’an ini adalah sebagai bentuk dukungan moril umat ini untuk kemaslahatan dan keselamatan bangsa.

Hidayatullah khususnya di Kupang, kata Usman, pun turut mendukung tujuan mulia acara tersebut. Pembangunan bangsa, terang Usman, tidak bisa dipisahkan dari aspek-aspek religius dan moralitas sebab pembangunan yang memiliki nilai hakiki adalah yang merelasikan aspek materiil dengan nilai ketuhanan.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Kupang, Dedi Lisnahan mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Kuoang yang telah membantu melaksanakan Nusantara Mengaji, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.

“Kegiatan Nuasantara mengaji adalah kegiatan keagamanan yang kaitannya dengan Tuhan. Bagi yang membaca mendapatkan pahala serta yang didoakan dapat dikabulkan Oleh Tuhan. Sehingga dengan banyak membaca kitab Suci serta berdoa bangsa kita, Indonesia, mendapat keberkahan dan kesalamatan,” jelas Dedi Lisnahan.

Dedi Lisnahan bersyukur, rencananya Nusantara mengaji untuk Kabupaten Kupang 50 Khataman namum bisa mencapai 150 khataman. Hal ini semua, terang dia, merupakan satu anugerah dan berkah bagi Kabupaten Kupang dan merupakan suatu hal yang luar biasa.

“Saya tidak menduga ternyata Kabupaten Kupang bisa mencapai 150 khataman. Ini merupakan hal yang luar biasa. Terimakasih kepada Pondok Pesentran Hidayatullah, Ustad Mamang, dan jajaran yang telah bersama mensukseskan Gerakan Nusantara Mengaji di Kabupaten Kupang,” ucap Dedi Lisnahan seperti dikutip ZonaLineNews.

Kegiatan Nusantara Mengaji Kabupaten Kupang dilasanakan di Pondok Pesantren Hidayatullah diikuti sedikitnya 150 santri dan pengurus Pondok Pesantren. Acara pelaksanaan kegiatan Nusantara mengaji di Kabupaten Kupang dilaksanakan sejak Jumat 6 Mei 2016 dan akan berakhir pada Minggu 8 Mei 2016. (ybh/hio)