Prajurit TNI Kerja Bakti di Jalan Pesantren Hidayatullah Tidung

TNI Kerja Bakti di Jalan Pesantren Hidayatullah TidungHidayatullah.or.id – Dalam rangka mendukung program kerja TNI AD, serta kebijakan Kasad tentang ‘Serbuan Teritorial’, Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long melaksanakan kegiatan kerja bakti di Jalan Pesantren Hidayatullah, Kampung Tidung RT 06, Nunukan, Kaltara, pada Sabtu (15/4/2017).

Dansatgas Pamtas Yonif 611/Awl, Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, pada rilis Penrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan membantu dalam hal kebersihan, kesehatan, serta memotivasi masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan hidup.

“Kegiatan ini juga dalam rangka untuk mempersiapkan Kampung Tidung di RT 06 mengikuti lomba kebersihan tingkat nasional November mendatang,” ungkapnya, Selasa (18/4/2017).

Disamping menggelar kegiatan besih-bersih bersama warga lainnya, pihaknya juga mengadakan ajangsana yang merupakan salah satu bentuk upaya mempererat tali silaturahmi, serta untuk menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan, serta mewujudkan kebersamaan antara TNI-Rakyat.

“Guna dapat menjalin hubungan yang lebih positif dan lebih akrab dalam mengoptimalkan kegiatan serbuan teritorial ini. Intinya membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, warga dan prajurit dibagi menjadi dua sektor. Di antaranya pembersihan di masjid, jalan lingkar perumahan, pesantren, pembersihan jalan, pembersihan selokan, dan dilanjutkan penanaman tanaman obat keluarga (toga). (trb/ybh)