Menikmati Indahnya Ajaran Islam dengan Artikulasi Manhaj

LEBAK (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, Dr. Nashirul Haq, MA, menyampaikan taushiyah bakda Shubuh di Masjid Baitul Hidayah Kampung Mualaf Suku Baduy Lebak Banten, Ahad (11/4/2021).

Dalam paparannya ditekankan bahwa kader Hidayatullah di masa kini harus mampu mengartikulasikan manhaj dengan baik.

“Dahulu, kader-kader yang ada bisa merasakan nikmatnya Islam ini tetapi tidak bisa membahasakannya. Saat ini, kader-kader harus mampu mengartikulasikan Islam ini dengan manhaj Sistematika Wahyu agar publik mengerti bagaimana cara menikmati indahnya ajaran Islam ini,” urainya di hadapan seluruh jajaran pengurus DPW dan DPD Hidayatullah se-Banten.

Oleh karena itu, segenap kader Hidayatullah kata pria yang juga akrab disapa UNH harus berupaya memahami betul jati diri Hidayatullah, sebagai pergerakan dan juga organisasi modern.

“Hidayatullah adalah sebuah pergerakan (harakah) disaat yang sama juga organisasi modern. Jadi kemampuan mengartikulasikan jati diri kemudian manhaj menjadi satu syarat mutlak untuk dakwah dan tarbiyah berjalan secara efektif dan massif,” tegasnya.

Lebih jauh UNH memberikan sebuah petikan hikmah bahwa sebenarnya yang menjadi kekuatan yang dapat mengantarkan umat Islam sampai pada tiitk kemenangan adalah spirit iman dan amal sholeh.

UNH sendiri dijadwalkan membuka peresmian Masjid Baitul Hidayah di Kampung Mualaf Baduy yang berada di Kampung Ciater, Kecamatan Leuwi Damar, Lebak Banten.

Masjid Baitul Hidayah ini sendiri merupakan buah kebajikan kaum muslimin dan muhsinin melalui Laznas BMH serta berbagai pihak. Pada peresmian tersebut turut hadir unsur UPZ Bank DKI dan Mandiri Amal Insani serta donatur dan muzakki.

“Alhamdulillah, Masjid Baitul Hidayah ini akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan warga mualaf Suku Baduy, yang sejauh ini di bawah bimbingan dai tangguh BMH Banten, Ustadz Supriyanto perkembangan ke-Islam-an warga sangat baik,” terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo.*/Imam Nawawi