Rakerwil Sulsel UNH Tekankn Jatidiri Hidayatullah

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Ust Dr Nashirul Haq hadir menyampaikan tausiah dalam acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Sulawesi Selatan di kampus utama Hidayatullah Makassar, Jl Poros BTP, Rabu, 25 Jumadil Awal 1443 (29/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, beliau yang karib disapa UNH menekankan jatidiri Hidayatullah, selain penjelasan arah kebijakan maupun program Hidayatullah pada Rakerwil Hidayatullah Sulsel.

“Jika jatidiri menjadi karakter dan cara pandang semua kader maka akan sangat mudah upaya sentralisasi dengan pemahaman imamah jamaah dalam bentuk peraturan organisasi,” katanya.

Ulama muda asal Wajo Sulsel itu merinci tiga konsolidasi utama Hidayatullah, konsolidasi jati diri, konsolidasi organisasi dan konsolidasi wawasan.

Tiga konsolidasi itu untuk menyukseskan program standarisasi, sentralisasi dan integrasi sistemik Hidayatullah secara nasional. Standarisasi yang ditetapkan, menurutnya, juga untuk menjaga dan upgrade kualitas pribadi kader dan lembaga.

Sedangkan standarisasi ruhuyiah melalui Gerakan Nawafil Hidayatullah dan halaqah. “Standarisasi pula untuk memastikan lembaga pendidikan yang dikelola Hidayatullah memiliki kualitas output alumninya seragam,” tandasnya.*/Firman/ Hidayatullahsulsel.com