Ketum DPP Hidayatullah Hadiri Peresmian Gedung Sekolah Tahfidz Babel

PANGKAL PINANG (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Dr H Nashirul Haq, MA, menghadiri undangan peresmian Gedung Tahfidz Al Quran Yayasan Al Fath Eling Jumaliah, Hidayatullah Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ahad, 17 Sya’ban 1443 (20/3/2022).

Mengawali sambutannya, Nashirul Haq menukil hadits Nabi tentang orang orang yang lebih mencintai harta kekayaannya daripada Allah yaitu orang-orang yang menumpuk harta kekayaannya sehingga berat untuk diinfaqkan di jalan Allah.

Padahal -lanjut Nashirul- setiap sedekah di jalan Allah akan diganjar minimal 700 kali lipat. Nashirul lalu mengurai sumber-sumber kebaikan dari wakaf gedung sekolah tahfidz ini, diantaranya kegiatan santri yang tiada berhenti setiap hari, lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibaca oleh para santri dan selainnya.

“Saat ini, Hidayatullah telah hadir disemua provinsi se-Indonesia dengan ratusan pondok pesantren. Kehadiran Hidayatullah adalah untuk menyebarkan Al Qur’an. Makanya, setiap orang Hidayatullah adalah guru ngaji. Dan, profesi guru ngaji tidak boleh disepelekan karena ini adalah profesi Nabi Muhammad berdasarkan firman Allah dalam surah Al Jumu’ah ayat dua,” terangnya.

“Bagi orang yang dekat dengan al Qur’an akan mendapatkan kemuliaan dan bagi orang yang berpaling dari al Qur’an akan mendapatkan kehinaan,” tegas Nashirul menukil ucapan Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam.

Dalam kesempatan tersebut Nashirul juga mengurai jatidiri Hidayatullah. Ia menegaskan bahwa Hidayatullah hadir dengan prinsip al wasathiyyah, tidak ekslusif. “Hidayatullah terbuka dan siap bekerja sama dengan semua pihak dalam menyebarkan nilai-nilai Al Qur’an,” katanya.

Demikian pula dengan mainstream gerakan Hidayatullah di bidang dakwah pendidikan yang mengarusutamakan untuk melahirkan pemimpin dan ulama yang Qur’ani.

“Konsep pendidikan Hidayatullah diorientasikan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang tangguh. Tidak hanya berkarakter ulama, tapi juga siap turun ke lapangan untuk kerja-kerja teknis,” katanya.

Diakhir sambutannya, Nashirul mewakili organisasi Hidayatullah menghaturkan ucapan terima kasih kepada pihak yang mewakafkan gedung Tahfizh Al Qur’an ini dan mendoakan untuk menjadi kebaikan bagi kedua orang tua dan keluarga besar wakif gedung.

Mewakili keluarga besar yang mewakafkan gedung ini, Dr. Edwin Saputra menyampaikan harapan agar gedung tahfidz ini dapat dipergunakan sebaik mungkin dan memberi manfaat yang besar kepada umat Islam khususnya di kota Pangkalpinang.

Sebagai putra tertua, Edwin juga menyatakan komitmen keluarga besarnya untuk mengawal pondok tahfidz ini dalam membangun gedung lainnya yang dibutuhkan.

Dalam acara ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan mobil ambulans kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Bangka Tengah
yang diterima secara simbolis oleh Ust. Irwan Sambasong, Lc, selalu ketua DPW Hidayatullah Bangka Belitung.*/Naspi Arsyad