DPW Hidayatullah Maluku Bertekad Menambah 3 DPD Baru

AMBON (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Maluku, sepanjang tahun 2019 ini, berencana menambah tiga DPD (Dewan Pengurus Daerah) baru. Rencana ini diungkapkan oleh Ketua DPW Hidayatullah Maluku, Nur Fatahuddin, dalam pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Maluku di Kampus Madya Liang Ambon, Sabtu (26 Januari 2019).

Ada empat kemungkinan penambahan tiga DPD baru tersebut. Pertama, di Namrole, Kabupaten Buru Selatan. Kedua di Seram Bagian Barat (SBB). Ketiga, di Seram Bagian Timur (SBT). Dan, keempat, di Kabupaten Kepulauan Aru.

Di Pulau Seram, selain Kabupaten SBT dan SBB, masih ada satu kabupaten lagi yakni Maluku Tengah dengan ibukota Masohi. Di kabupaten ini telah berdiri DPD Hidayatullah. Sedang di Pulau Buru, selain Kabupaten Buru Selatan, masih ada satu kabupaten lagi, yakni Kabupaten Buru dengan ibukota Namlea. Di kabupaten ini juga sudah ada DPD Hidayatullah.

Saat ini DPW Hidayatullah Maluku baru memiliki 4 DPD,yakni DPD Namlea, DPD Tual, DPD Masohi, dan DPD Kota Ambon. Adapun total jumlah kabupaten/kota di Propinsi Maluku ada 11. Berarti belum sampai 50 persen jumlah kabupaten yang memiliki DPD Hidayatullah.

Jika dibandingkan dengan propinsi-propinsi lain di Indonesia, rasio jumlah DPD Hidayatullah dan jumlah total kabupaten di seluruh propinsi Maluku berada di urutan kedua terendah setelah Propinsi Bangka Belitung. Nur Fatahuddin berharap rencana penambahan tiga DPD ini bisa mendongkrak nilai rasio tersebut menjadi di atas 50%. Insya Allah!. */Mahladi

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.