Muslimat Hidayatullah Siap Gelar Rapat Kerja Nasional Virtual

Logo Rakernas Mushida 2021

DEPOK (Hidayatullah.or.id — Muslimat Hidayatullah (Mushida) siap menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara virtual dengan penerapan standar protokol kesehatan pencegahan pandemi covid-19. Di antara protokol yang diterapkan yaitu setiap peserta yang akan datang ke arena acara, wajib menjalani rapid test antigen.

Acara ini diikuti oleh Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah, perwakilan PW Mushida dari 34 Provinsi se- Indonesia, dan Kepala PAUD/ TK Muslimat Hidayatullah Kampus Utama.

Ketua Panitia Rakernas Mushida, Hapseni Dirwan, S.H.I, menyampaikan, acara ini mengusung tema “Konsolidasi Idiil, Wawasan dan Organisasi Demi Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik,”.

Adapun kegiatan digelar secara virtual dengan pusat kegiatan di Pondok Pesantren Hidayatullah, Kota Depok, Jawa Barat, pada 12-14 Sya’ban 1442 H/ 26-28 Maret 2021.

Hapseni mengatakan, peserta yang datang ke tempat acara Rakernas Mushida, dibatasi jumlahnya. Setiap Pengurus Wilayah (PW) di tiap provinsi dibatasi mengirimkan dua orang.

Sedangkan, khusus Kampus Utama, mengirimkan utusan maksimal tiga orang. Seluruh peserta di pusat acara, terang Hapseni, dibatasi maksimal hanya 100 orang yang menempati aula besar dengan kursi berjarak.

“Persiapan terus dimatangkan di Kampus Hidayatullah Depok,” imbuh Hapseni dalam keterangannya diterima media ini, Rabu (17/03/2021).

Dia menambahkan, persiapan menuju Rakernas sedang dilakukan oleh panitia. Seperti menambah kapasitas Wi-Fi, peralatan broadcasting, ruang acara, dan ruang penginapan. Demikian dengan surat undangan juga sudah disampaikan kepada pemateri yang akan mengisi acara Rakernas.

Dia memastikan bahwasanya protokol kesehatan selama acara terus diupayakan, baik di ruang penginapan maupun di ruang acara. Dia pun mengimbau peserta untuk dapat mematuhi aturan yang diterapkan.

“Untuk protokol kesehatan, peserta harus menerapkan 3 M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Tempat istirahat di ruang penginapan dan tempat duduk di ruang acara diatur berjarak antara satu dengan yang lain,” imbuhnya.

Sebagai persyaratan, panitia dan peserta wajib menyerahkan hasil test antigen negatif sebelum memasuki ruang acara dan ruang penginapan. Peserta juga diimbau untuk membekali diri dengan suplemen dan antibodi untuk menjaga imunitas tubuh.

Pembukaan Rakernas Mushida akan berlangsung pada Jum’at (26/03/2021) mulai pukul 13.00 WIB. Rangkaian acara munas ini digelar secara virtual via Zoom secara terbatas.

Di antara rangkaian acara yaitu membahas program kerja nasional dan menetapkan anggaran yang dibutuhkan organisasi dalam rangka mewujudkan visi organisasi melalui program mainstream tarbiyah dan dakwah.

Selain oitu, juga membahas penguatan sistem organisasi melalui kebijakan standardisasi, sentralisasi, dan integrasi yang merupakan model organisasi modern menjadi salah satu target organisasi yang maju, dengan pola kepengurusan yang kuat dan anggota jama’ah yang solid.*/Arsyis Musyahadah