Depankan Ukhuwah dan Adab, Mushida Meneguhkan Jatidiri

DEPOK (Hidayatullah.or.id) — Anggota Majelis Penasehat Muslimat Hidayatullah (MP Mushida) Ustadzah Dr. Hj. Shabriati Aziz, M.Pd.I berpesan kepada segenap kader muslimat Hidayatullah untuk selalu meneguhkan jatidiri Hidayatullah dengan mengedepankan adab, ukhuwah dan soliditas.

“Mushida berusaha memahami manhaj dan jati diri Hidayatullah. Salah satu jati diri ialah Al-Harokah Jihadiyyah Al-Islamiyah. Dengan semangat memahami manhaj dan menaati komitmen, Muslimat Hidayatullah akan semakin eksis,” ujar Hj Sabriati dalam sambutan pembukaan pembukaan Rakernas Muslimat Hidayatullah di Kota Depok, Jawa Barat, Jum’at (26/3/2021).

Dia menambahkan, imamah jamaah adalah salah satu jatidiri yang telah terinternalisasi dalam berorganisasi. Insya Allah, harap dia, Mushida akan terus bergerak maju, dengan mengedapankan adab ukhuwah dan kekuatan jamaah.

Ustz Dr. Hj. Shabriati Aziz, M.Pd.I merupakan salah satu perintis yang telah menakhodai Muslimat Hidayatullah selama 2 periode atau sepuluh tahun. Saat ini, ia mewakili organisasi Mushida di Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI).

Sedangkan Ketua Majelis Murobbiyah Muslimat Hidayatullah Pusat, Ustadzah Ir. Emi Pitoyanti dalam sambutanya menuturkan bahwa MMP harus bersinergi mendampingi MMW (Majelis Murobbiyah Wilayah) Muslimat Hidayatullah.

“Pengurus Pusat sebagai pelaksana halaqoh dan daurah. Sedangkan Majelis Murobbiyah Pusat dan Majelis Murobbiyah Wilayah bekerja sama dalam menyiapkan murobbiyyah dan instruktur Daurah Marhalah Ula,” jelasnya.

Muslimat Hidayatullah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional mulai Jum’at (26/03/2021) dengan tema “Konsolidasi Idiil, Wawasan dan Organisasi Demi Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik” di Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Acara ini digelar secara virtual, dihadiri perwakilan PW Muslimat Hidayatullah dari 34 Provinsi se- Indonesia, dan Kepala PAUD/ TK Muslimat Hidayatullah Kampus Utama. Rakernas Muslimat Hidayatullah berlangsung pada 12-14 Sya’ban 1442 H/ 26-28 Maret 2021.

Selain menguatkan silaturahmi di antara sesama kader, setiap Ketua Bidang dan Ketua Departemen PP Mushida akan mensosialisasikan program kerja dalam rangka menyamakan persepsi untuk mencapai visi dan misi organisasi.*/Arsyis Musyahadah