Mushida Tanjung Pinang – Bintan Rakerda Gabungan

TANJUNG PINANG (Hidayatullah.or.id) — Geliat gerakan tarbiyah dan dakwah yang menyasar kalangan perempuan terus dipacu oleh pengurus daerah Muslimat Hidayatullah (Mushida) Tanjung Pinang dan Bintan melalui program kerja yang terukur.

Karena itu pada, Jumat, 29 Sya’ban 1443 (1/4/2022), Mushida Tanjung Pinang dan Bintan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) secara gabungan di aula Hidayatullah Matador, Tanjung Pinang.

Secara bergilir para kepala departemen mempresentasikan capaian-capian sebagai bahan evaluasi dan program kerja untuk satu tahun ke depan.

Menurut ketua Mushida Tanjung Pinang, Ustz Husnul Khotimah, salah satu target dari rakerda kali ini untuk memetakan ruang-ruang tarbiyah dan dakwah dengan segmentasi kalangan perempuan atau muslimah.

“Mushida akan melakukan penguatan tarbiyah di internal Mushida sekaligus juga melakukan ekspansi dakwah ke kalangan eksternal, agar kesadaran berislam di kalangan muslimah semakin meningkat,” tutur Husnul Khotimah di sela-sela rakerda.

Hal senada diungkapkan ketua Mushida Bintan, Ustz Mahfudzoh, menurutnya tantangan Mushida tidak hanya melebarkan sayap tarbiyah dan dakwah tetapi yang lebih penting pembinaan di kalangan internal sebagai starting point sebelum melangkah melakukan gerakan tarbiyah dan dakwah ke para muslimah.*/Mujahid M. Salbu