Rakornas MMS Digelar Virtual, Tekankan Kuatkan Spiritual

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Pimpinan Umum Hidayatullah Ust H Abdurrahman Muhammad membuka Rapat Koordinasi Majelis Syura Hidayatullah (MMS) yang digelar secara virtual, Selasa (4/8/2020).

Dalam sambutannya, beliau menekankan pesan penjagaan spiritual. Diutarakannya, semangat dan keimanan tidak boleh turun ditengah pandemi yang kini belum diketahui kapan akan berakhir.

“Setiap saat kita harus lebih baik dan mampu melewati segala sesuatu lebih sabar. Harus lebih baik dan lebih sabar lagi dalam bermujahadah, karena keimanan kita seharusnya lebih baik lagi di setiap hari,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim harus tampil sebagai generasi penggerak dan bangga menampilkan bahwa dirinya adalah kader Hidayatullah.

“Kader Hidayatullah harus bangga menunjukkan jati dirinya sebagai kader dan mampu menjadi penggerak di gelanggang keummatan,” imbuhnya.

Dalam rapat yang dilakukan secara online ia juga berpesan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan sebagaimana anturan yang berlaku.

Dia mengatakan, semangat untuk mencapai tujuan koordinasi ini tidaklah berkurang meski hanya melalui online dan tidak ada tatap wajah secara langsung.

Saat ini yang jauh hanyalah fisik namun sesungguhnya spiritual kita akan selalu dekat, ujarnya.

“Secara ideal sesungguhnya apa yang diharapkan dalam kordinasi tidak boleh berkurang sedikitpun walau tanpa tatap wajah. Kita hanyalah jauh secara fisik, namun tidak secara spritual,” pungkasnya dari Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur.*/Amanji Kefron

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.