Gubernur Anies Baswedan Buka Rakerwil Hidayatullah DKI Jakarta

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D membuka secara resmi gelaran Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II Hidayatullah DKI Jakara yang berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jalan Cipinang Cempedak I/14, Otista, Polonia, Jatinegara, Jakarta, Jum’at, 9 Jumadil Akhir 1443 (21/1/2022).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut sesepuh Hidayatullah H. Andi Imam Karim Loebis, jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, pimpinan organisasi Islam DKI Jakarta, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Tampak pula hadir pengurus DPP Hidayatullah diantaranya Sekretaris Jenderal Candra Kurnianto dan Wasekjen Abdul Ghofar Hadi. Hadir juga pimpinan Baznas Bazis DKI, Laznas BMH, pengurus DPD dan perwakilan guru Rumah Qur’an se-DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies mengapresiasi keberadaan Hidayatullah yang senantiasa berkontribusi dalam membangun kota Jakarta sebagai kota kolaborasi.

Ia pun mengapresiasi kerja kerja yang telah dilakukan Hidayatullah, yang, menurutnya, menjangkau semua lapisan dan terus teguh dalam melayani umat.

“Hidayatullah yang memiliki jangkauan sangat luas dapat menjadi landasan kuat untuk kebangkitan umat,” katanya ketika memberikan sambutan membuka acara tersebut.

Gubernur Anies menilai Hidayatullah sebagai organisasi yang terus bergerak dinamis, berkiprah, dan senantiasa bertumbuh dengan mimpi mimpinya.

“Hidayatullah itu salah satu organisasi yang ketika punya mimpi, jaraknya dengan kenyataan itu pendek sekali, bahkan kadang-kadang kenyataanya itu datang duluan ketimbang mimpinya. Karena Hidayatullah itu pergerakanya selalu cepat,” imbuhnya.

Dia berharap, Rapat Kerja Wilayah ke-II Hidayatullah DKI Jakarta tahun 2022 ini berjalan lancar dan menghasilkan terobosan yang bermanfaat untuk semua.

Dalam pembukaan acara Rakerwil ini, dilakukan penanda tanganan kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) antara DPW Hidayatullah DKI Jakarta dengan Baznas Bazis DKI Jakarta, Laznas Baitul Maal Hidayatullah, dan STIE Hidayatullah.

Rakerwil ini juga dirangkai dengan Seminar Peradaban Islam yang menghadirkan narasumber Ketua Bidang Tarbiyah DPP Hidayatullah KH Abu A’la Abdullah, Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta KH Yusuf Aman, MA, Direktur LSIP Suharsono, Ketua DPW Hidayatullah DKI Jakarta Muhammad Isnaini, dan dipandu oleh Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi.*/Ainuddin