Milad Ke-50, Haedar Nashir Ajak Hidayatullah Jadi Suluh dan Penggerak Kehidupan

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan selamat milad ke-50 tahun bagi organisasi Islam Hidayatullah. Tahun ini, milad Hidayatullah mengusung tema: “Bersama Umat Membangun Bangsa Bermartabat”.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si berharap kepada Hidayatullah dan kekuatan ormas keagamaan lain untuk bersama membangun ummat sebagai khaira ummah. Yaitu ummat terbaik dalam berbagai aspek kehidupan, baik di bidang akidah, keyakinan, yang selalu melahirkan sikap taqarrub dan habluminallah.

Dengan begitu, terangnya melanjutkan, akan hadir ummat beragama yang taat beribadah, berakhlak mulia, menjadi suri teladan bagi siapa pun, dan mewujudkan kemajuan dalam muamalah duniawi.

“Jika kaum muslimin warga Hidayatullah dan semua pengikut umat beragama di negeri tercinta ini dengan nilai utama maka akan mejadi teladan, menjadi suluh dan sekaligus menjadi penggerak kehidupan yang lebih baik,” tutur Haedar, dilansir situs web Muhammadiyah, Selasa (10/8/2021).

Menurut Haedar, Hidayatullah sebagai organisasi Islam yang moderat dan berpikiran maju dengan semangat bersama umat hadir di tengah kaum muslimin sebagai basis gerakan juga menjalankan peran mebangun bangsa yang bermartabat.

“Dengan kehadiran medsos selain membawa kemajuan, di saat yang sama telah menggerus nilai akhlak dalam kehidupan. Bertebaran hoaks, kebencian, permusuhan dan nilai nir keadaban masih dijumpai di dunia medsos, sehingga Indonesia disebut nilai keadabannya rendah dalam bermedsos,” kata Haedar.

Haedar juga berharap Hidayatullah dan seluruh kekuatan Islam dan keagamaan dapat bersama menggerakan umat membangun bangsa yang bermartabat, mulia dan utama.