Islamic Medical Service Lakukan Kunjungan ke Lapas Kelas IIB Brebes

BREBES (Hidayatullah.or.id) — Lembaga layanan sosial kesehatan masyarakat Hidayatullah, Islamic medical service (IMS) selaku mitra kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kembali melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Lapas Kelas IIB Brebes, Jawa Tengah, Rabu, 8 Dzulqaidah 1443 (07/06/2022).

“Dalam Islam tradisi silaturrahim adalah salah satu amalan mulia yang dianjurkan dan hari ini Alhamdulillah kami melakukan silaturrahim ke lembaga Pemasyarakatan kelas llB Brebes,” kata Direktur IMS Imron Faizin sepert dalam keterangannya diterima media ini, Kamis, 9 Dzulqaidah 1443 (08/06/2022).

Imron menjelaskan, tujuan kunjungannya bersama dengan jajarannya ke Lapas kelas ll Brebes selain silaturahmi kegiatan ini juga bertujuan membangun program pembinaan di Lapas.

“Program pembinaan yang akan dilakukan diantaranya kegiatan hapus tato dan kegiatan-kegiatan lainya yang tentunya dapat di-support oleh IMS,” kata Imron.

Sementara itu, Kepala lapas (Kalapas) IIB Brebes, Isnawan, mengatakan sangat menyambut baik kedatangan IMS beserta penjajakan kerjasama yang dapat dilakukan.

“Alhamdulillah, sejak penantian yang panjang akhirnya tim IMS dapat berkunjung ke Lapas Brebes,” sambut Isnawan.

Isnawan menyambut baik beragam program yang ditawarkan untuk disinergikan, apalagi menurutnya IMS selama ini telah melakukan berbagai terobosan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat termasuk bidang sosial kesehatan.

“IMS selain dikenal dengan program hapus tato tentunya dikenal juga dengan program sosialnya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Isnawan juga berharap agar kemitraan dan jalinan silaturrahim ini senantiasa berjalan dengan baik terutama dalam penguatan pembinaan untuk lapas.

“Semoga dengan kedatangan IMS di Lapas Brebes dapat menghadirkan program kemaslahatan untuk para binaan lembaga,” tandasnya.*/Alamsyah Jilpi