IAIAS Batam Tuan Rumah Pekan Kreativitas Mahasiswa PTKI

BATAM (Hidayatullah) — Institut Agama Islam Abdullah Said (IAIAS) Batam menjadi tuan rumah helatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang digelar selama 3 hari dibuka Rabu, 14 Dzulhijjah 1443 (14/7/2022).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualifikasi SDM dalam bidang kewirausahaan, khususnya mahasiswa di lingkungan Perguran Tinggi Keagamaan Islam.

Acara ini untuk mempersiapkan calon enterpreneur muda serta mahasiswa PTKI yang handal dan hidup mandiri menuju era Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya ketika acara pemubukaan ini berlangsung KH Jamaluddin Nur selaku pembina Institut Agama Islam Abdullah Said Batam yang menjadi tuan rumah dalam acara ini menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta.

Jamaluddin juga menyampaikan apresiasi dan selamat mengikuti kegiatan tersebut yang menurutnya sangat bermanfaat untuk institusi masing-masing begitu juga untuk individu setiap peserta.

“Semoga bisa diikuti dengan baik, mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mudah-mudahan menjadi wasilah kebaikan untuk dunia dan akhirat,” tandas Jamaluddin.

Acara yang dihelat di Da Vienna Boutique Hotel Batam ini dihadiri narasumber dan fasilitator Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag RI, Prof Dr Suyitno, MAg, Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Diktis Kemenag Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan, dan PTP Muda Seksi Kemahasiswaan dan Sarpras PTKIS Otisia Arinindiyah.

Lebih dari seribu peserta secara offline diminta untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan selama acara berlangsung.

Informasi dari panitia di akhir sesi bagi peserta terpilih lulusan terbaik dari acara ini akan mendapatakan beasiswa Affirmasi DIKTIS Kementerian Agama, maupun peserta online.

Prasyarat sebagai peserta harus Mahasiswa aktif dengan menunjukkan surat tugas dari kampus masing-masing serta membawa proposal usaha diserta Rencana Anggaran Biaya (RAB) menjadi prsasyarat bagi peserta dalam acara.*/Abu Nafi