Muslimat Hidayatullah Kuatkan Silaturrahim dengan Wanita Al-Irsyad

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Perkuat ukhuwah, Pengurus Pusat (PP) Muslimat Hidayatullah jalin silaturahmi dengan Pengurus Besar (PB) Wanita Al-Irsyad di kantor pusat PB Wanita Al-Irsyad, Jl. Kalibata Utara II No. 84 Jakarta pada Rabu, 21 Dzulhijjah 1443 (20/07/2022).

Silaturrahim rombongan PP Muslimat Hidayatullah ini hadir Sekretaris Jenderal Sarah Zakiyah, Kabid Organisasi Dede Agustina, Kabid Tarbiyah Marsiti, Departemen Hubungan Antar Lembaga Wulansari, dan Humas Arsyis Musyadahah.

“Pertemuan kali ini tidak hanya sekadar pertemuan biasa, bukan sekadar pertemuan antar raga saja, tapi kita berharap silaturahmi ini akan menautkan hati. Semoga kita bisa menjalin sinergi, saling mewarnai dan saling melengkapi,” tutur Ketua Bidang Organisasi PP Muslimat Hidayatullah, Dede Agustina.

Dalam kesempatan yang sama, Sarah Zakiyah, mengucapkan syukur dan rasa terima kasihnya atas sambutan PB Wanita Al-Irsyad yang luar biasa pada silaturahmi kali ini.

“Mushida merupakan organisasi pendukung yang berinduk pada ormas Islam Hidayatullah yang dideklarasikan pada tahun 2000 bertepatan dengan Musyawarah Nasional Hidayatullah pertama di Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur,” urainya dalam mengenalkan Muslimat Hidayatullah di hadapan peserta yang hadir.

Harapannya dengan momentum ini, lanjut Sarah, ukhuwah terjalin semakin kuat, saling melembutkan hati hingga dapat bersinergi dalam membangun ketahanan keluarga.

“Hati yang saling bertaut dan komunikasi yang intens dapat saling melengkapi satu sama lain dan saling mendukung,” imbuh Kepala Sekolah SMP Integral Putri Hidayatullah Depok ini.

Ia lantas mengitup perkataan Rasulullah dalam sabdanya yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim: “Ruh-ruh itu (seperti halnya) tentara yang direkrut, yang saling mengenal satu sama lain akan saling menyesuaikan, sedangkan yang bertentangan akan terpecah satu sama lain”.

Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga PP Muslimat Hidayatullah, Wulansari, menambahkan bahwa menjalin hubungan baik dengan sesama manusia merupakan salah satu tanda ketakwaan seorang hamba kepada Rabb-Nya.

Sebagai informasi, Wanita Al-Irsyad adalah organisasi wanita Islam yang merupakan badan otonom dari Jam’iyah Al-Irsyad Al-Islamiyyah sejak tahun 1939.

Dalam sambutannya Ketua Umum PB Wanita Al-Irsyad, Fahimah Abdul Kadir Askar, mengucapkan ahlan wa sahlan.

Fahimah memperkenalkan pengurus yang hadir, lalu menguraikan beberapa program Wanita Al-Irsyad di antaranya peduli bencana alam, menjalin kerja sama internal maupun eksternal.

Beragam program Wanita Al Irsyad lainnya adalah membuat Kurikulum TK Al-Irsyad, pembinaan rutin di rumah tahanan wanita Pondok Bambu Jakarta, layanan konsultasi, dan sekolah ibu muda.

“Semoga silaturahmi ini dapat menjalin ukhuwah yang erat, sehingga kita menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya seraya menyitir sabda Rasulullah diriwayatkan Imam Bukhari:

“Sungguh mukmin yang satu dengan mukmin yang lain seperti sebuah bangunan, sebagian menguatkan sebagian yang lain”

Selain Ketua Umum Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad, turut hadir pula pengurus lainnya pada kesempatan ini yaitu Ketua Departemen Pendidikan Wasilah Achmad Sungkar, Ketua Departemen Organisasi, Kaderisasi, dan Hubungan Antar Lembaga Mufidah Said Bawazir, Ketua Departemen Ekonomi Saidah Mas’ud Baradja, Ketua Departemen Keputrian Syeima Gues Jabri.

Kemudian Ketua Departemen Media dan Komunikasi Eva Anisa Hasan Ambadar, Ketua Departemen Sosial Nafisah Ibrahim Sungkar, dan Ketua Departemen Dakwah Fairus Abdillah Hatim.

Hadir juga Ketua pengurus Wanita Al Irsyad Cabang Depok, Ketua Pengurus Cabang Jakarta Utara, Ketua Pengurus Cabang Jakarta Pusat, dan Ketua Pengurus Cabang Jakarta Timur, dan Staf Kantor.

Acara dilanjutkan dengan menggali inspirasi, berbagi informasi, serta diskusi hangat seputar program dari berbagai bidang dan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak. (ybh/hio)