Lomba Logo Silatnas Diikuti 200 Lebih Peserta, 10 Karya Masuk Final

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Lomba Desain Logo Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah 2023 diikuti dengan begitu antusias oleh para peserta. Berdasarkan catatan panitia, terdapat lebih dari 200 karya yang dikirimkan oleh 200 lebih peserta.

“Alhamdulillah! Panitia mencatat lebih dari 200 karya yang dikirimkan pada perlombaan ini. Masya Allah! Karya-karya itu bagus-bagus,” ujar Ketua Media Center Panitia Silatnas Hidayatullah 2023, M A Syakur, di Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Teritip, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (01/11/2022).

Dari 200-an karya tersebut, dewan juri memilih 10 karya terbaik sebagai finalis. Para finalis itu pun memasuki babak final.

Pada babak final ini, ke-10 finalis dipersilakan melakukan perbaikan logo. Dewan juri memberikan feedback kepada karya-karya yang dianggap perlu perbaikan.

“Karya yang tidak diberikan feedback berarti dinilai sudah tidak perlu dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Selain itu, pada babak final, para finalis diwajibkan mengirimkan surat pernyataan keaslian logo. Hal tersebut bagian dari proses perlombaan pada babak final.

Ia mengatakan, proses mencari 10 finalis tersebut tidaklah mudah. Para juri harus bekerja keras dan telaten mempelototi ratusan karya yang nangkring di Instagram lewat tagar #Lombalogosilatnashidayatullah2023.

“Setelah bekerja keras mencari yang terbaik dari yang terbagus, Dewan Juri Lomba Desain Logo Silatnas Hidayatullah 2023 akhirnya memilih 10 karya sebagai finalis. Pemilihan karya ini berdasarkan berbagai pertimbangan dan penilaian sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan pada perlombaan ini,” jelas M A Syakur yang juga salah seorang juri.

Dari 10 karya finalis itu, dewan juri akan memilih 4 karya sebagai pemenang. Insya Allah, keempat pemenang (juara 1, 2, 3, dan 4) akan diumumkan pada Jumat (04/11/2022) sesuai jadwal perlombaan yang telah ditentukan.

“Keputusan dewan juri pada perlombaan ini tidak bisa diganggu gugat,” ujarnya menegaskan.

Panitia pun meminta kepada para finalis dan pemenang agar berhati-hati terhadap segala jenis modus penipuan.

Bagi sahabat-sahabat para peserta sekalian yang belum terpilih sebagai finalis dimohon tidak berkecil hati. “Masih ada kesempatan lain untuk berkarya lebih baik lagi,” imbuhnya.

“Terima Kasih atas segala partisipasinya! Jazakumullah khair!” pungkasnya.

Silakan lihat karya logo para finalis di Instagram @ummulqurahidayatullah dan @silatnashidayatullah atau klik pada TAUTAN INI DAN TAUTAN INI!

Hidayatullah akan kembali melaksanakan Silatnas insya Allah di Kampus Induk Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada November 2023.

Sebagaimana disampaikan Pemimpin Umum Hidayatullah, KH Abdurrahman Muhammad, silatnas mendatang merupakan Silatnas Emas Hidayatullah, kerena bertepatan dengan usia 50 tahun kedua perkumpulan itu.

Dalam rangkaian “Road to Silatnas Hidayatullah 2023″, digelar berbagai perlombaan, di antaranya Lomba Desain Logo Silatnas Emas Hidayatullah 2023. Hadiahnya uang tunai total Rp 10 juta.

“Lomba ini terbuka untuk umum semua WNI. Secara khusus, lomba ini sekaligus mewadahi talenta desain grafis para santri/kader/warga/jamaah/pengurus Hidayatullah di seluruh penjuru dunia,” ujar Syakur.

Pengiriman karya logo pada lomba desain logo Silatnas Hidayatullah 2023 dimulai pada 9 Oktober 2022 hingga 28 Oktober 2022 sebagai babak penyisihan.* (SKR/MCU)