Resmi, Platform Kanal Digital Hidayatullah Luncurkan Logo Baru

Logo platform digital Hidayatullah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Platform kanal digital Hidayatullah yang berada dibawah pengelolaan Biro Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah meluncurkan logo barunya. Logo baru ini mengusung spirit melayani semesta.

“Dengan karakter ruang siber yang terbuka dan dapat diakses tanpa batas, dengan ikon baru ini kami membawa spirit baru untuk menebarkan rahmat bagi alam semesta yakni mengisi mayantara dengan nilai nilai Islam,” kata Ketua Biro Humas DPP Hidayatullah, Mahladi Murni, dalam keterangannya kepada redaksi, Kamis, 23 Rabiul Akhir 1444 (17/11/2022).

Hidayatullah mengelola sejumlah platform kanal digital diantaranya portal www.hidayatullah.or.id, channel Youtube Hidayatullah ID (tvHid), social media @hidayatullahidn, dan saat ini berupaya menguatkan jejaring digital content partner berbasis web yang bersinergi dengan DPW dan DPD Hidayatullah se-Indonesia.

Menurut Mahladi, logo baru ini memiliki sejumlah makna yakni membawa nilai semangat Hidayatullah yang ditandai dengan simbol lingkaran segi delapan yang merupakan bagian dari logo Hidayatullah dengan huruf “H’ di tengah.

Logo ini juga memuat makna berperadaban, bersahabat, dan berjejaring (networking) yang diaksentuasi berupa paduan gradasi warna antara green, blue, hitam, putih, dan dengan sudut lancip pada setiap segi.

Logo channel Youtube Hidayatullah ID (tvhid)

Secara khusus, pada logo channel Youtube Hidayatullah ID (tvHid), dibubuhkan simbol “Play”. Nampak kasat mata, namun jika diperhatikan simbol tersebut sebenarnya senada dengan icon “ID” dengan huruf “I” berdiri terpisah dengan “D” (Play) yang menjadi penanda kanal ini sejak awal hadir.

Ikon tersebut juga bisa melambangkan ujung pensil dan peluru, yang dapat dimaknai sebagai “kombinasi” antara ilmu dan fokus untuk sampai pada tujuan membangun peradaban mulia.

Mahladi menambahkan, dengan transformasi ini, platform digital Hidayatullah memperkaya khazanah Islam dan diharapkan semakin menguatkan perannya dalam mengisi ruang virtual berupa content positif yang bermutu, khas, dan hadirkan maslahat untuk alam semesta.

“Kami pun terbuka menjalin kemitraan dalam mempromosikan kegiatan atau usaha bisnis melalui platform digital Hidayatullah dengan berbagai pihak yang memiliki visi serupa,” tandasnya.*/Ainuddin

DOWNLOAD | Logo Platform Digital Hidayatullah | Logo Hidayatullah ID (tvHid)