Gelar Rakorwil, Hidayatullah Jawa Tengah Komitmen Majukan Pendidikan

PURWODADI (Hidayatullah.or.id) – Para pemangku amanah di bidang pendidikan di lingkup Hidayatullah se-Jawa Tengah berkumpul di Aula Sekolah Integral Luqman Al Hakim Purwodadi dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pendidikan Hidayatullah se-Jateng tahun 2018 selama 2 hari Sabtu-Ahad (10-11/3/2018).

Ketua Depdikdasmen Hidayatullah Wilayah Jateng, Usman Wakimin, M.Pd, mengatakan pihaknya ingin terus memajukan pendidikan di kawasan ini dengan meningkatkan mutu dan kapasitas lembaga pendidikan yang dikelola saat ini.

“Tahun 2018 ini fokus kami selaku yang diamanahkan mengawal pendidikan di Jateng ini, yaitu meningkatan kualitas pengelolaan sekolah dan juga melakukan percepatan peningkatan mutu,” kata Usman Wakimin.

Dia menambahkan, Hidayatullah Jawa Tengah saat ini akan meningkatkan penambahan jumlah kuota santri di lingkungan pendidikan masing-masing kampus.

“Juga dapat terbentuk tim instruktur wilayah serta mendorong pembukaan dua sekolah lagi di Semarang dan Cepu,” kata Usman.

Pada kesempatan tersebut, Instruktur Nasional Dikdasmen Hidayatullah Pusat Ust. Adi Puranto, M.Pd, mendorong Dikdasmen Hidayatullah Jawa Tengah terus meningkatkan kedisplinan, penataan personil pendidik, dan pemantapan sistem dalam upaya mengacu pada standar pendidikan Hidayatullah.

“Sehingga Hidayatullah Jawa Tengah minimal dapat memunculkan satu sekolah percontohan,” harap Purwanto.

Lebih jauh Purwanto mengingatkan kepada para kepala sekolah dan wakil kepala sekolah untuk terus berupaya memperbaiki manajemen sekolah agar dapat seefektif mungkin dalam mengelola dan memajukan sekolah masing-masing.

“Semakin tepat kita menggunakan data empiris dalam memetakan dan menilai kondisi sekolah, maka akan semakin baik pula kita dapat mengevaluasi pencapaian yang sudah, sedang dan akan kita capai kedepan,” kata Adi Purwanto berpesan.

“Gunakanlah selalu prinsip 3B yakni lakukan terus Belajar, Berteman dan beramal,” imbuh Adi Purwanto yang juga selaku Kepala Sekolah SD Luqman Al Hakim Surabaya ini menekankan.

Rangkaian Rakorwil Pendidikan Integral Hidayatullah Jawa Tengah tahun 2018 ini berlangsung selama dua hari yang diikuti 45 peserta dari 15 Kabupaten/Kota Se Jateng.*/ Yusran Yauma

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.