Turda Awal Depdik Jatim Bidik Sumenep Bangkalan Magetan Trenggalek dan Kota Madiun

MADIUN (Hidayatullah.or.id) — Pelayanan pendidikan yang berkualitas terus ditingkatkan oleh tim Departemen Pendidikan (Depdik) Hidayatullah Jawa Timur melalui safari dengan turun langsung ke daerah (turda) guna melakukan pendampingan yang berlangsung di beberapa kampus antara lain Sumenep, Bangkalan, Magetan, Trenggalek, dan Madiun selama lima hari (10-15/03/2021).

Kegiatan turda dan pendampingan perdana ini akan terus berlanjut hingga ke seluruh jaringan Pendidikan Integral Berbasis Tauhid (PIBT) Hidayatullah Jawa Timur. Kegiatan ini langsung dikomandani oleh Kadepdik DPW Jawa Timur, Ust. Adi Purwanto, M.Pd.

Dalam materinya mengawali turda dan pendampingan, Adi Purwanto menekankan pentingnya kesiapan penyelenggara pendidikan yang bermutu untuk menghadapi tantangan zaman di pendidikan masa kini.

Karena itu, lanjut Adi, jaringan Pendidikan Integral Berbasis Tauhid Jawa Timur harus mampu merespons dengan cepat dan akurat.

“Ini adalah tugas mulia yang harus kita perjuangkan bersama. Sehingga diharapkan dengan kegiatan turda dan pendampingan ini akan terwujud pengelolaan sekolah dan madrasah, pesantren tahfidz, dan Darul Hijrah yang standar,” kata Adi.

Lebih lanjut Adi mengutarakan bahwa kegiatan turda dalam rangka pendampingan ini dilakukan agar visi dan misi pendidikan sebagai mainstream Hidayatullah dapat dicapai yaitu mencetak generasi yang berilmu, beriman, bertakwa, berakhlak mulia, unggul, dan diharapkan menjadi model dari output pendidikan Islam integral berbasis Tauhid.

Kegiatan turda ini dirasakan amat syahdu mendalam karena sambutan dan antusiasme pengurus yayasan, pengelola sekolah dan madrasah, serta guru Hidayatullah dari setiap daerah yang dikunjungi begitu luar biasa.*/Muhammad Al Fatih