SMA Ar-Rohmah Putri Peringkat 3 Terbaik Berdasar UTBK 2021

MALANG (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Kemendikbud mengumumkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Jum’at, 24 Safar 1443 (1/10/2021).

Ketua LTMPT, Mohammad Nasih mengatakan, daftar sekolah/madrasah terbaik yang dirilis LTMPT diperoleh berdasarkan nilai UTBK 2020 dan 2021. SMA Ar-Rohmah Putri termasuk dalam list tersebut.

Dari 1000 sekolah/madrasah yang dirilis, SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menduduki peringkat ketiga terbaik di Kabupaten Malang.

Mohammad Nasih menambahkan, sebaran sekolah yang masuk ke dalam Top 1000 sekolah itu berasal dari jenjang SMA sebanyak 870 sekolah, MA 65 sekolah, SMK 64 sekolah, dan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) sebanyak satu sekolah.

Jumlah sekolah asal peserta UTBK 2021 sebanyak 23.110 sekolah. Sekolah yang diikutkan dalam pengukuran adalah sekolah dengan jumlah peserta yang mengikuti UTBK 2021 sebanyak lebih dari 40 orang. Jumlah sekolah yang memenuhi kriteria ini sebanyak 4.432 sekolah.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Ar-Rohmah Putri, Widi Rahayu, mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian tersebut.

“Prestasi ini adalah anugerah dari Allah untuk seluruh keluarga besar Ar-Rohmah Putri. Alhamdulillah, patut disyukuri,” ujarnya.

Menurut Ustadzah Ayu, sapaan akrabnya, capaian ini tidak lantas membuat pihak sekolah berpuas diri. Sebaliknya, menjadi penyemangat untuk terus berbenah meningkatkan kualitas.

Dengan sanantiasa menggali dan melahirkan berbagai program yang kreatif dan inovatif.*/Herry Purnama