Pusat Dakwah di Kawasan, Posdai Bantu Pembangunan Masjid Pedalaman Dompu

DOMPU (Hidayatullah.or.id) — Masjid adalah pusat kegiatan ibadah, pusat pengembangan ilmu, pusat kebudayaan Islam, pusat pengembangan karakter dan kepemimpinan umat. Maka wajar, masjid memiliki kedudukan tersendiri di sisi Allah SWT sebagaimana dalam firman-Nya.

Mengingat pentingnya masjid sebagai pusat dakwah pencerahan umat, Persaudaraan Dai Indonesia (PosDai) bergerak cepat melakukan penguatan masjid.

Kali ini Posdai menyalurkan amanah bantuan pembangunan masjid di Pesantren Hidayatullah yang berada di pedalaman Desa Bara, Kecamatan Woja, Domou, NTB pada 12 Februari 2022 lalu.

Pembangunan masjid tahap pertama ini disalurkan berkat bantuan para donatur yang terus mengambil bagian dalam menyukseskan berbagai program dakwah para dai.

Kepala Pemberdayaan Dai Posdai Ust Abdul Muin mengatakan pembangunan masjid ini adalah langkah untuk meneguhkan kiprah para dai di Dompu untuk menunjang dakwah pembinaan masyarakat di kawasan tersebut.

Muin juga menyebutkan pembangunan masjid ini masih tahap pertama. Untuk itu dirinya berharap agar pada pembangunan tahap kedua nanti mendapatkan banyak dukungan dari para dermawan.

Masjid diproyeksi menjadi pusat dakwah di kawasan ini sekaligus sebagai fasilitas yang terbuka untuk umat Islam.

“Pembangunan masjid ini masih panjang. untuk itu kami berharap semua pihak dan umat muslim agar terlibat dalam menyukseskan pembangunan ini,” kata Muin.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur, muhsinin, dan muhsinat yang telah turut andil dalam membangun Masjid Al-ikhsan ini.

“Saya mewakili Posdai dan para dai pedalaman NTB mengucapkan banyak terimakasi kepada sumua yg membantu pembangunan masjid ini,” katanya menukaskan.*/Zain Amier